Isu Soal Hadirnya Mazda RX-9

Berita Otomotif

Isu Soal Hadirnya Mazda RX-9

TOKYO – Rumors soal kehadiran suksesor RX-8 kembali berhembus setelah sebelumnya hadir lewat Mazda R-Vision yang tampil memukau di Tokyo Motor Show (TMS) 2015.

Sebuah website Jepang Holiday Auto mengklaim bahwa Mazda akan kembali menghadirkan kendaraan konsep serupa pada TMS 2017. Namun kali ini bener-bener merujuk pada sosok bakal calon (balon) RX-9 yang sesungguhnya.

Kemunculan balon RX-9 tahun 2017 bukan tanpa alasan. Menurut website Jepang itu, tahun 2017 memiliki momentum penting karena tepat 50 tahun Felix Wankel merealisasikan idenya yakni menciptakan mesin rotary. Sekaligus memperingati 40 tahun saat pertama kalinya Mazda meluncurkan mesin rotary pada Mazda Cosmo series CD ke pasaran.

Rencananya RX-9 akan dilengkapi dengan mesin 1.6 liter-two-rotor Wankel dan turbocharger, diperkirakan akan memiliki tenaga 400 hp. Salah satu kunci utama dari RX-9 juga disebutkan bahwa akan memiliki total bobot ringan, diperkirakan hanya sekitar 1,300 kg.

Tak melebih-lebihkan rasanya jika Holiday Auto mengklaim jika RX-9 dapat berakselerasi cepat  dan lincah dalam bermanuver. Namun dengan kelebihan tersebut ada harga yang harus dibayar.

Harga jualnya di pasar Jepang diprediksi menyentuh angka ¥ 8 juta sekitar $79,641 atau jika dikonversi bisa untuk membeli 2.5 unit Mazda RX-8. Dan menurut rencana versi produksi dari RX-9 kemungkinan baru akan hadir pada TMS 2019. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual