iPhone 11 Bermasalah Saat Terhubung dengan CarPlay

Berita Otomotif

iPhone 11 Bermasalah Saat Terhubung dengan CarPlay

CALIFORNIA – iPhone 11 mengalami gangguan saat dihubungkan ke headunit kendaraan melalui Apple CarPlay.

Sejumlah isu terjadi pada smartphone tersebut mulai dari overheating dan perangkat beroperasi dengan aneh. Beberapa pengguna mengatakan bahwa ini akibat penggunaan Google Maps, namun ada pila yang mengalami kesulitan ketika menggunakan aplikasi navigasi lain seperti Waze. Selain itu, ada pula yang merasa perfoma smartphone menurun serta adanya aplikasi tidak berjalan.

Dalam banyak kasus, masalah perfoma tersebut akan menyebabkan perangkat menjadi overheat dan memberi banyak dampak negatif tambahan. Overheat menyebabkan kinerja melambat dan daya cepat habis karena perangkat akan lebih fokus untuk mendinginkan suhu.

Sejumlah permasalahan tersebut sudah dilaporkan namun hingga kini belum ada informasi apapun terkait masalah ini dari Apple. Bukan tidak mungkin, mereka akan membuat iOS baru untuk bisa digunakan secara lebih aman di masa depan.

Di Indonesia, iPhone 11 baru diluncurkan pada bulan Desember 2020. Smartphone tersebut telah menggunakan aluminium dan kaca anodized yang diklaim merupakan kaca smartphone paling kuat saat ini. Smartphone tersebut hadir dalam beberapa varian yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone Pro Max.

Perbedaan paling utama dari ketiganya adalah ukurannya. iPhone 11 hadir dengan layar LCD 6,1 inch liqiud Retina Display. Sedangkan iPhone Pro menggunakan layar OLED berukuran 5,8 inci kemudian iPhone Pro Max hadir dengan layar 6,5 inci. Saat ini, iPhone 11 dijual dengan harga Rp 13 jutaan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar