Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

iOS Baru Diluncurkan untuk Atasi Masalah Apple CarPlay

Berita Otomotif

iOS Baru Diluncurkan untuk Atasi Masalah Apple CarPlay

CALIFORNIA - Bug yang membuat Apple CarPlay kesulitan untuk terhubung dengan iPhone kini sudah diperbaiki melalui iOS terbaru.

Untuk itu, pengguna diharapkan untuk menginstal iOS terbaru ini. Sebelumnya dikabarkan bahwa ada beberapa isu yang membuat Apple CarPlay bermasalah. Salah Satunya adalah dengan mengaktifkan mode Mute atau mengurangi volume audio selama adanya panggilan telepon. Akibatnya, lawan bicara nyaris tidak mendengar percakapan. Selain itu ada pula yang mengatakan bahwa telepin secara otomatis dialihkan ke iPhone yang keliru.

Ada beberapa cara alternatif dalam mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah dengan melepaskan iPhone di tengah panggilan dan beralih ke system Bluetooth standard (tanpa CarPlay). Cara ini pun menunjukkan bahwa masalah ini memang disebabkan oleh system yang ada mengalami kesalahan.

Isu ini sangat terasa oleh pengguna Lexus dan Toyota yang telah menggunakan Apple CarPlay. Namun umumnya bug ini dialami oleh pengguna iPhone 11. Kondisi tersebut pun ditanggapi serius oleh Apple sehingga mereka meluncurkan iOS 13.3.1 yang memastikan bahwa bug tersebut sudah diatasi.

“Isu CarPlay dapat menyebabkan distorsi suara ketika membuat panggilan telepon di kendaraan terbaru,” tulis keterangan dalam update iOS 13.3.1.

Untuk melakukan update, pengguna iPhone cukup ke Settings > General > Software Update and install. Namun untuk melakukannya, pengguna disarankan untuk menggunakan wifi dan sinyal yang stabil. Selain itu, kapasitas baterai juga harus memenuhi persyaratan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang