Intip Proses Daur Ulang BMW i3 dan BMW i8

Berita Otomotif

Intip Proses Daur Ulang BMW i3 dan BMW i8

MUNICH - Mobil ramah lingkungan bukan hanya sebatas efisiensi bahan bakar saja, tapi juga nasib setelah mobil tersebut ‘pensiun’.

BMW pun menyadari hal ini. Untuk itulah pihaknya membuat BMW i3 dan BMW i8 dengan bahan yang dapat didaur ulang.

BMW Recycling and Dismantling Center menjadi penanggung jawab terkait proses pengerjaan daur ulang ini. Sekedar informasi, 95% dari bahan yang digunakan mobil-mobil ini bisa didaur ulang.

Mobil ini dibuat dengan Carbon Fiber Reinforced Polymer pada bagian kokpit. Sementara sasis dibuat dengan bahan alumunium. Keduanya merupakan bahan yang dapat didaur ulang. Sementara itu untuk baterai juga dapat digunakan kembali untuk hal yang berbeda. Salah satunya adalah dengan menjadikannya sebagai sumber listrik untuk penerangan umum.

Komponen lain seperti Tikar CFRP dihancurkan untuk kemudian di kirim kembali ke pabrik di Moses Lake untuk kemudian dibangun kembali.

Nah untuk melihat bagaimana prosesnya, silakan klik di sini (Adi/Idr)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual