Intip Aksi Burn Out Presiden AS Terpilih Joe Biden dengan Corvette 1967 Kesayangannya

Berita Otomotif

Intip Aksi Burn Out Presiden AS Terpilih Joe Biden dengan Corvette 1967 Kesayangannya

WASHINGTON - Joe Biden yang baru saja terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) ternyata penggemar Chevrolet Corvette Stingray 1967 dan beberapa waktu lalu pernah melakukan burn out.

Aksi yang dilakukan Joe terjadi pada 2016 bersama seorang komedian kondang sekaligus penggila kendaraan Jay Leno. Kala itu Joe masih menjabat sebagai Wakil Presiden Barack Obama. 

Usut punya usut, ternyata sangat sengsara jika anda seorang car enthusiast yang senang mengemudikan mobil atau motor sendiri kemudian menjadi Presiden atau Wakilnya. Karena praktis selama bertahun-tahun menjabat, Anda tidak pernah diperbolehkan untuk berkendara sendiri apapun alasannya demi keselamatan.

Jadi tak terbayang betapa tersiksanya Joe saat 2 periode mendampingi Obama dan dilanjutkan 4 tahun ke depan menjadi presiden Amerika Serikat ke 46. Tak heran saat mendapat kesempatan untuk mengendarai Corvette 1967 kesayangannya, Ia tampak kegirangan seperti seorang bocah yang baru mendapatkan mainan baru.

Intip Aksi Burn Out Presiden AS Terpilih Joe Biden dengan Corvette 1967 Kesayangannya
Kabarnya, Joe hanya 3 kali mendapat kesempatan untuk mengendarai Corvette-nya dalam waktu 7 tahun. Tentu itu menjadi saat-saat yang sulit, apalagi ia mengaku bahwa sangat senang berkendara sendiri sejak saat masih muda, terbayang rasanya pasti sangat tidak nyaman saat terkekang seperti itu.

Bersama Jay, Joe menceritakan bahwa mobil kesayangan tersebut merupakan hadiah pernikahan dari ayahnya pada Agustus 1967. Dan hingga kini Corvette 1967 berwarna hijau tersebut masih terlihat sangat terawat serta disebut menjadi bagian dari keluarga Joe.

Joe yang baru saja menjadi presiden terpilih Amerika Serikat mengalahkan Donald Trump, merupakan salah satu politisi kawakan Partai Demokrat. Sebelum menjadi Wakil Presiden pada 2009, Ia telah menghabiskan waktu menjadi Senator Amerika Serikat selama 36 tahun sejak 1973.

Pria berusia 77 tahun ini akan dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat pada 20 Januari 2021. Dan banyak industri otomotif Amerika Serikat yang bergantung padanya untuk dapat mengeluarkan kebijakan lebih baik dibanding Trump.

Dan sebelum merasakan kepimpinan Joe saat memimpin AS, mari simak moment langka saat Ia bersama Jay Leno menikmati Corvette 1967 kesayangannya pada video berikut ini.

 
[Ari]


Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar