Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Interior Honda WR-V Mirip Honda Jazz

Mobil Baru

Interior Honda WR-V Mirip Honda Jazz

SAO PAULO – Honda Brasil akhirnya merilis gambar desain interior dari Honda WR-V yang sepintas lalu mirip kabin Honda Jazz.

Akhir tahun lalu tampilan dari next crossover dari Honda buatan Brasil yakni WR-V telah beredar di dunia maya. Namun tanpa satu pun foto mengenai tampilan interiornya.

Menjelang peluncuran resmi pada Maret 2017, desain interior crossover di bawah Honda HR-V tersebut bocor di dunia maya. Desain dashboard-nya ternyata tidak jauh berbeda dengan Honda Jazz.

Bisa dilihat posisi desain kemudi dan panel instrumennya sama persis. Persamaan ini wajar karena Honda WR-V dibangun di atas platform Honda Jazz.


Dikabarkan Honda WR-V tipe teratas akan menerima tombol start-stop engine, head unit dengan layar-sentuh yang lebih besar serta auto climate control. Yang membedakan hanya bahan jok dan warna jok serta jahitannya saja, selain desain doortrim.

Honda WR-V menawarkan ground clearance 190 mm atau naik 50 mm dari Honda Jazz. Karena satu platform dengan Jazz, maka wajar mobil tersebut memiliki dimensi yang kompak.

Di tempat kelahirannya, Honda WR-V menyuguhkan mesin 1.5-liter i-VTEC empat-silinder dipadukan dengan transmisi manual 5-speed atau CVT untuk membantu menyalurkan tenaga ke dua roda depan.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 116 hp dan torsi 15,3 kg.m. Jika masuk pasar Indonesia, mobil ini akan membuka segmen baru. Bukan tidak mungkin Honda WR-V akan berada di antara BR-V dan HR-V. 

Sampai sejauh ini belum ada keputusan dari PT Honda Prospect Motor (HPM) mengenai kehadiran Honda WR-V di Indonesia.

"Sampai sejauh ini belum ada rencana namun setiap mobil baru Honda pasti kami pelajari prospeknya untuk pasar Indonesia," jelas Jonfis Fandy, Direktur Marketing & After Sales Service HPM. (Ikh/Ari)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang