Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inovasi Industri Otomotif Terbaik Mobil Hyundai Hadir di GIIAS 2021

Berita Otomotif

Inovasi Industri Otomotif Terbaik Mobil Hyundai Hadir di GIIAS 2021

TANGERANG – Indonesia di mata pabrikan Hyundai memang selalu menjadi daya tarik. Dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, membuat  PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku pemegang merek Hyundai di Indonesia menjadikan pasar otomotif nasional jadi sorotan inovasi untuk produk Hyundai.

Atas dasar semangat itu, HMID berpartisipasi di ajang  otomotif internasional dan paling terkemuka di Indonesia, Gaikindo Indonesia International  Auto Show (GIIAS) 2021 mulai tanggal 11 - 21 November 2021 di ICE, BSD City. 

Pada pameran  tersebut, HMID mengusung tema 'Indonesia: Into the Spotlight of Innovations', untuk  merefleksikan posisi Indonesia saat ini yang menjadi sorotan di Asia dan salah satu kekuatan  ekonomi yang sedang berkembang. Dimana juga selaras dengan visi Hyundai dalam mendukung  Indonesia menjadi salah satu pusat inovasi industri otomotif dunia. 

SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Hyundai telah  menjadi game changer di industri otomotif Indonesia yang dibuktikan dengan rangkaian inovasi  yang telah dihadirkan, termasuk dalam mengembangkan ekosistem EV Indonesia,” cetusnya.

Semua itu, menurut SungJong Ha  berkat dukungan dari masyarakat Indonesia serta kolaborasi bersama Pemerintah Indonesia.  Hyundai pun optimis realisasi komitmen Hyundai akan mampu membawa Indonesia selangkah lebih  maju dan pada akhirnya menjadikan negara ini sebagai sorotan dunia. 

Booth Hyundai di  GIIAS 2021

Untuk melihat semua perkembangan yang telah Hyundai lakukan dalam mendorong  inovasi yang berarti bagi masyarakat, tercermin pada tampilan booth Hyundai selama GIIAS 2021 ini. 

Hyundai mendirikan booth terbesar di atas area seluas 2.479 meter persegi di Hall 5-6, demi  mengoptimalkan kepuasan pelanggan sambil mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Di booth Hyundai, pengunjung akan menemukan dan merasakan sebagian besar inovasi bermakna yang  didorong Hyundai untuk lebih meningkatkan dan membawa perubahan bagi industri otomotif  Indonesia. 

Area booth tersebut dibagi ke dalam beberapa zona, yaitu: zona lini produk unggulan  Hyundai saat ini; zona produk dan inovasi terbaru; zona masa depan ekosistem EV dari  Hyundai; zona korporasi; dan zona interaktif. 

Berikut adalah informasi lengkap terkait pameran Hyundai Motors Indonesia di GIIAS 2021: 

14 Unit Kendaraan yang Ditampilkan

  • Konsep EV “Prophecy” 
  • KONA Electric dengan tanda tangan dari  Presiden Republik Indonesia 
  • CRETA 
  • STARIA 
  • PALISADE 
  • New SANTA FE 
  • KONA Electric 
  • IONIQ Electric

10 unit Kendaraan Test Drive 

  • STARIA 
  • PALISADE 
  • New SANTA FE 
  • KONA Electric 
  • IONIQ Electric

Area Pameran dengan Nuansa  Teknologi dan Interaktif

  • E-GMP dan Robot SPOT 
  • Area Before-Service 
  • Visualisasi pabrik manufaktur Hyundai Motor  di Indonesia 
  • Jaringan dealer resmi Hyundai di Indonesia ∙ Area Hyundai Bluelink dan Area My Own  CRETA 
  • Photobooth interaktif Hyundai x BTS
  • Hyundai x Chelsea FC Game Zone

Masa Depan Ekosistem EV dari Hyundai 

Di GIIAS 2021, Hyundai juga memamerkan apa yang menjadi komitmen jangka panjangnya untuk  mobilitas masa depan Indonesia, yaitu inovasi global untuk ekosistem EV, di antaranya adalah  mobil konsep EV ‘Prophecy’. 

Prophecy adalah konsep visioner yang mengekspresikan desain  terbaru Hyundai, Sensuous Sportiness. Prophecy menampilkan konsep aerodinamika terdepan,  di mana menjadi karakteristik yang sangat diperlukan untuk sebuah EV. 

Prophecy juga menggunakan teknologi berkendara otonom. Pada sisi kemudi, mobil konsep EV  ini memiliki dua joystick sebagai kendali mobil saat berbelok yang diletakkan pada bagian tengah  dan sisi pintu, sehingga dapat dikendalikan oleh pengemudi dengan nyaman. 

Pengunjung GIIAS  2021 dapat melihat secara langsung tampilan Prophecy yang berlokasi di area depan booth Hyundai. 

Selain itu, Hyundai juga menampilkan E-GMP (Electric Global Modular Platform), sebuah platform masa depan untuk EV yang dikembangkan oleh Hyundai Motor. Hyundai sedang dalam  proses untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2045 dengan menetralkan emisi CO2 di  semua tahap produksi dan operasi. 

Dengan menerapkan platform tersebut, Hyundai akan  meluncurkan setidaknya 23 model EV baru hingga akhir 2025 dan akan memasok sebanyak lebih  dari satu juta unit EV ke penjuru dunia. 

E-GMP akan memberikan banyak manfaat penting bagi  model EV Hyundai, seperti lebih ringkas sehingga dapat mengoptimalkan ruang dan bobot;  meningkatkan efisiensi daya, kemampuan untuk menggunakan kapasitas baterai yang sama  namun dapat memberikan jarak tempuh lebih jauh; pengisian daya baterai yang jauh lebih cepat;  dan membuat EV menjadi lebih nyaman untuk dikendarai. 

Selama pagelaran GIIAS 2021, Hyundai Motors Indonesia pastinya turut menghadirkan jajaran  produk EV nya saat ini, yaitu KONA Electric dan IONIQ Electric, yang mana merupakan lini produk  EV unggulan dari Hyundai yang sudah mendapat sambutan positif dari konsumen otomotif  Indonesia. 

Hyundai juga membawa KONA Electric dengan tanda tangan Presiden Republik  Indonesia, Joko Widodo, yang ditandatangani saat kunjungan Presiden ke Ulsan, Korea Selatan  pada 26 November 2019 lalu. Kendaraan tersebut menjadi simbol kerjasama Indonesia dan  Hyundai dalam menginisiasi era elektrifikasi di tanah air. 

Kemajuan Hyundai di Industri Otomotif Indonesia 

Sejak Hyundai hadir untuk semakin memperkuat industri otomotif Indonesia, Hyundai telah  menyiapkan berbagai komitmen jangka panjang, mulai dari mendirikan pabrik pertamanya di Asia  Tenggara.

Dengan nilai investasi mencapai USD 1,55 miliar hingga tahun 2030, serta membuat  produk dan layanannya lebih dekat lagi ke pelanggan di Indonesia dengan rencana untuk  mengembangkan jaringan dealer hingga 100 showroom di seluruh Indonesia. 

Kemajuan komitmen tersebut dapat dilihat oleh pengunjung GIIAS saat mengunjungi zona  korporasi di booth Hyundai. Lewat tampilan LED, para pengunjung dapat melihat wujud pabrik  Hyundai Motor di Cikarang, Jawa Barat yang telah memasuki tahap akhir pembangunan, serta  melihat proses manufaktur dari sebuah mobil. 

Tepat di sebelah area tersebut, pengunjung akan  menemukan peta Indonesia yang menunjukkan titik lokasi jaringan dealer Hyundai yang telah dan  akan dikembangkan di Tanah Air. 

Terobosan dan Pengalaman yang Lebih Berbeda di Booth Hyundai 

 

Sejak beberapa waktu lalu, Hyundai telah memperkenalkan layanan before-service, terobosan  baru di dunia otomotif global. Before-service sendiri merupakan standar global Hyundai untuk  memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan dengan melakukan diagnosa menyeluruh  terhadap kendaraan mereka, bahkan sebelum memasuki masa servis atau perawatan rutin.  

Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mengetahui semua kebutuhan perawatan  kendaraan mereka lebih awal, sehingga sebelum tiba saatnya untuk melakukan servis rutin,  pelanggan dapat menerima hasil dan layanan perawatan yang lebih maksimal. 

Selama GIIAS 2021  di booth Hyundai, akan ada area khusus untuk before-service bagi pengunjung untuk mengetahui  lebih lanjut tentang pentingnya before-service bagi kendaraan mereka. 

Setelah itu, pengunjung  juga bisa mencoba langsung layanan before-service untuk mobil mereka karena layanan tersebut  juga tersedia melalui Hyundai Service Point yang berlokasi di area parkir ICE Hall 10, BSD City. 

Selain itu, Hyundai juga menyemarakkan keseruan kolaborasi antara Hyundai dan mitra strategisnya melalui kegiatan interaktif dan menghibur di booth-nya, seperti: 

  • Menguji kecepatan dan ketangkasan pelanggan dalam sebuah permainan sepak bola  interaktif, yang mana merupakan bagian dari kemitraan global antara Hyundai dan  Chelsea FC; 
  • Photobooth interaktif Hyundai X BTS; serta 
  • Berinteraksi dengan robot berkaki empat, SPOT, yang hadir dari kerjasama antara Hyundai  dan Boston Dynamics. 

Program Khusus selama GIIAS 2021

Hyundai Motors Indonesia memberikan banyak penawaran spesial selama penyelenggaraan  GIIAS 2021, yaitu: 

Kesempatan mendapatkan beragam hadiah untuk setiap pelanggan yang melakukan  pemesanan mobil Hyundai tipe apapun selama GIIAS 2021. 

Hadiahnya mencakup:  berbagai gadget terkini seperti Samsung Galaxy Z Fold 3, Samsung Galaxy Z Flip 3,  Samsung Galaxy S Tab S7+, Samsung Galaxy Buds, Voucher BBM 1 juta rupiah, Kartu e Money Hyundai 1 juta rupiah. 

Serta akses ke berbagai pilihan program pembiayaan kepemilikan mobil Hyundai dari  Hyundai Finance, yaitu; 

  • Cicilan dengan Bunga Spesial 
    • Bunga 2,5% pembelian CRETA dan mobil Hyundai lainnya untuk tenor 3 tahun. 
  • Down Payment Spesial 10%* 
  • Smart Deal Financing mulai dari 3 jutaan untuk pembelian CRETA* 

Kunjungi booth Hyundai Motors Indonesia di GIIAS 2021, ICE BSD City di Hall 5-6, dari 11 hingga  21 November untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan dan test-drive kendaraan Hyundai  terbaru. 

Untuk informasi lebih lanjut klik tautan ini. Hyundai di GIIAS 2021. (ADV)



Dimas Hadi

Dimas Hadi

Author

Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang