Inilah Tampang New Land Rover Discovery 2017

Mobil Baru

Inilah Tampang New Land Rover Discovery 2017

LONDON – Jaguar Land Rover (JLR) memberikan bocoran dari tampilan Land Rover (LR) Discovery 2017.

Sneak preview yang mereka lakukan baru sebatas menunjukkan foto bagian bonnetnya saja. JLR seakan ingin membuat para penggemar Discovery penasaran hingga kendaraan benar-benar tampil utuh pada Paris Motor Show 2016 akhir September 2016.

Generasi terbaru dari Disco adalah realisasi model produksi dari kendaraan konsep Discovery Vision Concept. Namun belum bisa dipastikan apakah LR Discovery versi produksi nantinya sama persis dengan model konsep yang pertama kali muncul di New York International Auto Show April 2014.

Gerry McGovern, Chief Disign Officer dari Land Rover menegaskan bahwa akan ada beberapa perubahan jika dibandingkan dengan versi Disco terdahulu.

“New Discovery mengalami peningkatan dari beragam sisi. Tim desain Land Rover telah merevolusi DNA mobil ini sehingga membuatnya menjadi SUV dambaan setiap orang,” jelas Gerry.

Gerry selanjutnya tidak memberikan detail soal model racikan terbarunya ini. Namun diduga akan mengandalkan rancang bangun monoque seperti pada Range Rover dan Range Rover Sport. Dengan ini setidaknya akan mereduksi bobot sehingga LR Discovery 2017 bakal lebih ringan dari pendahulunya.

JLR juga mengklaim bahwa Disco generasi ke 5 ini memiliki kemampuan off-road yang lebih advance dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini berkat penggunaan teknologi sistem penggerak 4x4 terkini yang dikembangkan Land Rover.

Beberapa pilihan mesin juga ditengarai bakal menyertai New Discovery 2017. Mulai dari diesel turbocharged berkapasitas 2.0 liter 4- silinder dan 3.0 V6 serta jajaran mesin bensin. Audi Q7 dan Volvo XC90.

Untuk diketahui, sejak diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 1989, telah terjual sedikitnya 1,2 juta Discovery. Rencananya New Discovery 2017 mulai dijual ke pasaran pada pertengahan 2017. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual