Inilah Penjegal Toyota Mirai

Mobil Baru

Inilah Penjegal Toyota Mirai

TOKYO - Honda FCV Concept mulai dibuka selubungnya oleh Honda kepada dunia untuk pertama kalinya dari Jepang. Honda FCV disiapkan untuk melawan Toyota Mirai yang akan dijual tahun depan di Jepang.

Honda berencana akan menjual fuel-cell vehicle (FCV) berbasis konsep ini mulai Maret 2016 di Jepang. Setelah pasar domestik, maka mobil tersebut akan menjelajah ke Eropa dan Amerika Serikat.

Sebenarnya Honda pernah meluncurkan mobil bertenaga hidrogen pertama di dunia pada tahun 2002 dengan nama Honda FCX. Pada tahun 2008, Honda FCX Clarity mulai dijual di Amerika Serikat.

Honda menganggap hidrogen sebagai pembawa energi yang sangat potensial di masa depan. Hidrogen dapat dihasilkan dari berbagai sumber energi, mudah diangkut dan disimpan.  

Kendaraan FCV menggunakan energi listrik yang dihasilkan dari reaksi kimia hidrogen dan oksigen. Menurut Honda kendaraan hidrogen merupakan kendaraan paling ramah lingkungan.

Honda FCV Concept diakui sebagai kelanjutan dari Honda FCX Clarity dengan revisi performa dan biaya. Fuel-cell stack berdimensi lebih kecil 33% dari milik FCX Clarity. Fuel-cell stack baru menghasilkan tenaga 100 kW dengan kepadatan tenaga 3,1 kw/liter – lebih baik 60%.

Sementara tangki  penyimpanan hidrogen bertekanan 70 MPa sanggup membawa Honda FCV Concept berkelana sejauh 700 km dan diisi hingga penuh dalam 3 menit (lebih baik dari Mirai dengan daya jelajah sekitar 500 km dan waktu pengisian 5 menit). [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual