Inilah Pemilik Honda RC213V-S Pertama di Dunia

Berita Otomotif

Inilah Pemilik Honda RC213V-S Pertama di Dunia

BRACKNELL - Setelah digadang-gadang sejak setahun terakhir, versi jalan raya dari motor balap Honda di MotoGP, Honda RC213V-S, akhirnya sampai ke tangan konsumen pertama mereka.

Peristiwa bersejarah itu dirayakan pada 21 Desember 2015 di markas Honda di Inggris dan orang yang beruntung menjadi pemilik pertama dari Honda RC213V-S adalah John Brown, yang merupakan pemilik dealer serta kolektor motor Honda di Manchester, Inggris.

Di tangan Brown, RC213V-S akan duduk bersama koleksi lain yang mencakup RC30, VTR1000 SP1 dan SP2, CBR900RR Fireblade dan VF1000F.

"Ketika saya pertama kali mendengar proyek ini saya pikir 'jika hal itu benar terjadi, saya harus memiliki salah satunya'. Ini adalah kesempatan mengagumkan untuk memiliki sepotong sejarah balap HRC," kata Brown.

"Ketika mulai dijual, secepatnya saya mendaftar di website, dan ketika saya menerima panggilan dari Honda yang mengatakan pesanan saya diterima, itu adalah hari yang sangat istimewa bagi saya."

"Melihat RC213V-S pertama di dunia yang disajikan untuk pelanggan hari ini adalah hal yang fantastis, terutama untuk seseorang seperti John yang begitu bergairah pada Honda," timpal Tetsuo Suzuki, Operating Officer, Honda Motorcycles.

"Selama proses pengembangan, kami terus membuat RC213V-S semirip mungkin dengan motor MotoGP, sehingga pelanggan mendapat pengalaman yang paling dekat dengan naik RC213V. Penjualan dan minat pada motor ini sudah sangat kuat, dengan beberapa pelanggan yang ingin menjadikannya koleksi dan sebagian lain ingin menaikinya." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support