Inilah Motor Tercantik 2015

Berita Otomotif

Inilah Motor Tercantik 2015

MILAN - Dari sekian banyak motor yang ada di dunia, motor apa yang merupakan motor tercantik 2015? Motor itu ternyata adalah Ducati XDiavel.

Ya, Ducati XDiavel baru saja diberi gelar sebagai motor tercantik 2015 di pameran motor paling bergengsi di dunia, EICMA 2015 yang digelar di Milan, Italia beberapa waktu lalu.

Dalam keterangannya, Ducati menyebut kalau Ducati XDiavel menang mutlak dalam voting yang memilihnya dari seluruh motor yang dipamerkan di ajang itu. Total ada 6.910 orang yang memilih XDiavel sebagai motor tercantik atau 60,78 persen dari total 11.369 suara.

Ducati XDiavel sendiri lahir dengan kesangaran tersendiri. Tubuhnya dilabur dengan kombinasi warna hitam, abu-abu dan silver. Ada 60 perbedaan bila membandingkan Ducati XDiavel dengan Ducati Diavel standar.

Pengubahan terbesar terjadi pada chassis untuk menghasilkan kesimbangan lebih baik lagi.

Sedangkan untuk mesin, Ducati XDiavel ditopang mesin kapasitas 1,262 cc V-twin dengan semburan tenaga 156 bhp. Mesin ini sudah berteknologi Desmodromic Variable Timing (DVT) system, seperti pada Multistrada 2015. Adapun sistem DVT berfungsi untuk mendapatkan torsi besar pada 5000 rpm.

Improvement lain bisa dirasakan pada saat perpindahan transmisi yang diklaim lebih halus.

Ducati XDiavel masih mempertahankan kenikmatan berkendara yakni dengan 3 mode berkendara, yaitu Sport, Touring dan Urban, serta dilengkapi dengan ABS, ride by wire dan traction control DTC.

Motor sudah mulai dijual di Eropa, harga mulai dari Rp 331 juta – Rp 386 juta (untuk tipe S). [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual