Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inilah Komponen-Komponen Lokal untuk All-New Toyota Fortuner

Mobil Baru

Inilah Komponen-Komponen Lokal untuk All-New Toyota Fortuner

KARAWANG - Keberhasilan Toyota Fortuner di Indonesia tidak lepas dari banyaknya komponen lokal pada SUV tersebut. Menurut PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kandungan lokal all-new Toyota Fortuner semakin lebih banyak atau naik menjadi 75% dari 60%.

Menurut Yui Hastoro Direktur Teknik TMMIN komponen-komponen yang kini diproduksi lokal untuk all-new Fortuner cukup penting. Peningkatan pemakaian komponen lokal all-new Fortuner tersebut bagian dari upaya tiada henti Toyota untuk perkembangan industri otomotif.

Dijelaskan Yui, sebelumnya beberapa komponen diimpor dari Thailand dan Jepang, dan untuk all-new Fortuner, Toyota menambahkan pemasok lokal dengan menambahkan pemasok lokal lapis pertama (tier 1).

Dan kini komponen-komponen lokal seperti Rear Axle, Link Steering System, Carrier Assy Spare Wheel, Ball Joint, Engine Mounting, Shock Absorber (depan-belakang), Coil Spring (depan-belakang), Stabilizer (depan-belakang).

Di samping itu ada Kantung udara (penumpang+driver), Rem tangan, Power Window, Alternator, Kunci silinder, Setir sudah diproduksi di dalam negeri. Untuk transmisi dan beberapa komponen lain masih didatangkan dari Jepang, dan mesin diesel dari Thailand. Untuk mesin bensin diproduksi di Sunter, Jakarta. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang