Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inilah Kendaraan Hasil Perkawinan antara Sepedamotor dan Mobil

Mobil Baru

Inilah Kendaraan Hasil Perkawinan antara Sepedamotor dan Mobil

TOKYO - "Honda Project 2&4 powered by RC213V", pemenang dari Honda's Global Design Project akan tampil perdana dunia Frankfurt Motor Show 2015. Honda merancang kendaraan ini dengan menyatukan kemampuan 2 kendaraan yaitu mobil sepedamotor.

Dengan rancangan dari studio desain Honda di Asaka dan bekerja sama dengan studio desain mobil di Wako, Honda Project 2&4 ini tercipta.

Kontes desain tidak hanya berhasil menampilkan ide-ide yang mengalir dari para peserta, namun juga menantang mobilitas di masa depan.

Kendaraan ini masih memiliki ‘rasa’ mobil balap Honda dengan desain body dan posisi mesin terinspirasi dari Honda RA272 tahun 1965. Struktur kendaraan hadir dengan rangka dan fungsi mobil namun dibuat compact hingga menyerupai sepedamotor.

Panjangnya hanya 3.040 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 995 mm. Bobot kendaraan hanya 405 kg termasuk dengan mesin yang ditempatkan di tengah. Dengan pusat gravitasi rendah, menjadikan kendaraan ini lebih responsif.

Kokpit kendaraan dibuat terbuka, desain ‘kursi mengambang’ ditempatkan sedemikian rupa untuk memberikan kebebasan manuver semaksimal mungkin dan memberikan rasa ‘kebebasan’ khas sepedamotor.

Dengan menggunakan mesin yang sama dengan Honda RC213V MotoGP, Honda berusaha untuk menciptakan kendaraan yang bebas layaknya sepedamotor namun memiliki manuver stabil layaknya sebuah mobil.

Mesin ini merupakan mesin yang sama dengan yang digunakan Honda dalam menjalani MotoGP namun telah mendapat sedikit penyesuaian agar dapat digunakan di jalan raya. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 215 PS dan torsi mencapai 118Nm dengan transmisi 6-percepatan DCT gearbox.

Lebih dari 80 designer dan penemu berpartisipasi dalam kompetisi ‘Global Design Procject’. Honda Project 2&4 adalah contoh apa yang bisa didapatkan menggabungkan kualitas yang berbeda dari masing-masing perserta. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang