Inilah Honda CR-V PHEV yang Bersiap Hantam RAV

Mobil Baru

Inilah Honda CR-V PHEV yang Bersiap Hantam RAV

 

BEIJING – Ini sosok Honda CR-V PHEV atau Honda CR-V Plug-in Hybrid Electric Vehicle yang dipamerkan di Auto China 2020. Pameran ini dibuka mulai 26 September – 5 Oktober 2020 di Beijing.

Honda CR-V PHEV akan menjadi kendaraan Honda pertama di China yang dilengkapi dengan sistem plug-in hybrid. Model ini dijadwalkan mulai dijual pada Januari 2021.

Sistem hibrida plug-in untuk model ini dikembangkan berbasis sistem hibrida 2-motor asli Honda, SPORT HYBRID i-MMD, dengan efisiensi lebih lanjut dari sistem baterai dan konverter. Sistem ini mewujudkan "rasa paling mirip EV" di hampir semua area untuk berkendara sehari-hari, termasuk kinerja mengemudi, responsivitas, dan ketenangan.

Selain CR-V PHEV, Honda Motor pun memamerkan konsep SUV listrik bernama Honda SUV e:concept di pameran tersebut.

suv listrik honda

Saat ini sendiri Honda Motor menjual Honda CR-V dalam pilihan mesin bensin dan hybrid. Untuk pasar Indonesia Honda hanya menjual versin mesin bensin.

Honda CR-V 2020 yang dijual di Indonesia terdiri dari 2 pilihan mesin bensin;

  • 2.0-liter SOHC I-VTEC bertenaga 154 PS dan bertransmisi CVT
  • 1.5-liter turbo DOHC VTEC bertenaga 190 PS dan bertransmisi CVT

Harga Honda CR-V 2020:

  • 2.0-liter Rp 463.900.000,00
  • 1.5-liter Turbo Rp 498.400.000,00
  • 1.5-liter Turbo Prestige Rp 539.400.000,00

Sementara kalau kita ingin mengetahui versi hybrid-nya kita ambil referensi dari Amerika Serikat sebagai salah satu negara di dunia yang menjualnya.

Honda CR-V Hybrid dibekali dengan mesin bensin 2.0-liter DOHC i-VTEC® Atkinson-cycle dengan satu motor propulsi listrik yang memproduksi torsi 314 Nm, untuk system tenaga 212 hp.

Versi hybrid dibekali dengan Honda Sensing yang menjadi rumah bagi sejumlah teknologi bantuan-pengemudi dan keselamatan canggih:

  • Collision Mitigation Braking System™ (CMBS™) with Forward Collision Warning (FCW) and pedestrian sensing capability
  • Road Departure Mitigation (RDM) with Lane Departure Warning (LDW)
  • Adaptive Cruise Control (ACC) with low-speed follow and Lane Keeping Assist (LKAS)
  • Blind spot information
  • Rear Cross Traffic Monitor
  • Auto High Beam headlights

SUV ini sendiri mendapat facelift terakhir kali pada 2019. Mobil ini merupakan CUV terlaris di Amerika Serikat dalam dua dekade.

Kita tunggu saja detail dan harga dari versi plug-in hybrid ini. Yang pasti versi hybrid-nya saja belum dijual di Indonesia.

Pertarungan di segmen medium SUV sendiri akan semakin seru jika RAV4 Plug-in Hybrid bertemu dengan CR-V plug-in hybrid. Anda pilih yang mana? [Idr]

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar