Inilah Cara Inovatif Kota Milan Ajak Warga Gunakan Transportasi Umum

Berita Otomotif

Inilah Cara Inovatif Kota Milan Ajak Warga Gunakan Transportasi Umum

MILAN - Italia dikenal sebagai sebuah negara pecinta mobil. Tapi pemerintah Milan sepertinya gerah dengan semua kemacetan yang ada. Akhirnya, pemerintah Milan pun meminta warganya untuk tidak menggunakan mobil pribadi dan segera menggunakan transportasi publik.

Memang, untuk mengatasi kemacetan ada banyak hal yang dilakukan oleh kota-kota di Eropa. London, misalnya, menerapkan pajak kemacetan yang tinggi bagi mobil yang masuk pusat kota. Sementara Hamburg sudah bersiap untuk membebaskan kota mereka dari mobil pada pertengahan 2030, mobil bakal dilarang di Hamburg.

Namun, pemerintah Milan memiliki taktik berbeda yakni dengan kampanye "Park Your Car and Go Public!". Dengan kampanye ini, pemerintah Milan bekerja sama dengan departemen transportasi umum, agen asuransi Unipol dan Octo produsen kotak hitam Telematika.

Jadi, dengan sistem telematika yang dipasangkan ke mobil-mobil pelanggan Unipol, pemerintah akan mengetahui siapa yang sering meninggalkan mobilnya di rumah dan menghargai mereka yang memarkirkan mobilnya dari jam 7:30-19:30.

Menurut Finansial Times dan Autoblog, warga yang meninggalkan mobilnya di garasi akan mendapat 1,50 euro per hari mencakup biaya tiket angkutan umum selama sehari agar para warga tertarik. [Syu/idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support