Inilah Bos Wanita dengan Pendapatan Tertinggi di Industri Otomotif

Berita Otomotif

Inilah Bos Wanita dengan Pendapatan Tertinggi di Industri Otomotif

DETROIT - Chief Executive Officer General Motors (GM) Mary Barra sukses menjadi wanita dengan pendapatan tertinggi di industri otomotif Amerika Serikat. Tahun lalu dia mendapat kompensasi hingga US$ 16,2 juta atau Rp 210 miliar.

Kompensasi tahun 2014 yang diterima Mary Barra itu terhitung naik signifikan, yakni hingga 78 persen dibanding total pendapatannya di tahun sebelumnya.

Sebagian besar kompensasi yang Barra dapat adalah terkait dengan berupa saham perusahaan yang diberikan sebagai penghargaan. Gaji dia sendiri 'hanya' US$ 4.550.000 atau sekitar Rp 58,9 miliar.

Kompensasi besar yang diberikan pada para eksekutif GM menurut Reuters terjadi karena perusahaan berhasil mencapai 74 persen dari target perusahaan. 

Bila melihat pendapatan Barra, ini ternyata bukan yang terbesar. Saingannya dari Ford, Mark Fields mendapat kompensasi sebesar US$ 18,6 juta padahal dia baru diangkat menjadi CEO untuk menggantikan Alan Mulally di Juli 2014.

Dan di bos Fiat-Chrysler, Sergio Marchionne menerima kompensasi senilai sekitar $ 38 juta. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual