Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inilah Alasan Toyota Camry 2.0-Liter Tak ke Indonesia

Mobil Baru

Inilah Alasan Toyota Camry 2.0-Liter Tak ke Indonesia

JAKARTA - New Toyota Camry 2016 baru saja hadir di Indonesia dalam 3 varian. Namun, ketiga varian Toyota Camry yang disuguhkan sang raksasa Jepang, hanya mesin 2.5 liter yang tersedia. Kenapa mesin 2.0 liter tidak dipasarkan?

Seperti diketahui, New Camry hadir dalam 3 pilihan varian yakni 2.5L Hybrid AT, 2.5 V AT dan 2.5 G AT. Varian 2.5 G AT dilepas dengan harga Rp 545,3 juta dan 2.5 V AT dengan banderol Rp 580 juta. Sementara 2.5L Hybrid hadir dengan harga Rp 744,5 juta.

Harga tersebut memang terlihat mahal. Sebenarnya ada salah satu cara untuk membuat harga Camry jadi lebih murah yakni menyediakan varian mesin yang lebih kecil, seperti mesin 2.0 liter, misalnya. Dengan begitu, segmentasi konsumen pun akan makin lebar.

"Kami sebenarnya mau (memasarkan Camry 2.0-liter). Tapi setelah diteliti, segmen pembeli Camry ini adalah mereka yang memperhatikan performa. Entah itu sebagai penumpang atau pengemudi," buka Samulo.

"Itu yang membuat kami memilih memasukkan hanya mesin 2.5 liter saja. Memang harga menjadi pertimbangan tersendiri, tapi ketika memilih suatu produk untuk diluncurkan ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dan dicari titik tengahnya. Nah, 2.5 liter ini dianggap sebagai titik tengah dari keinginan-keinginan konsumen," jelasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang