Inilah 9 Mobil Tanpa Tumbal

Berita Otomotif

Inilah 9 Mobil Tanpa Tumbal

RUCKERSVILLE - Tidak jarang dalam sebuah kasus kecelakaan lalu lintas mengakibatkan korban jiwa. Keselamatan berkendara pun menjadi sebuah sorotan utama bagi para produsen dengan menimbang beragam faktor untuk mengurangi jumlah korban. Salah satu sorotan dalam penelitian adalah desain kendaraan dan teknologi guna mencegah kecelakaan atau mengurangi cedera yang ditimbulkan.

Hal tersebut rupanya memiliki dampak yang cukup besar. Pasalnya, tercatat ada 9 mobil buatan tahun 2011 yang memiliki tingkat kematian nihil. Itu artinya, kesembilan mobil tersebut berhasil menyelamatkan nyawa orang-orang yang terlibat dalam kecelakaan selama periode yang diteliti oleh the Insurance Institute of Highway Safety (IHSS)

“Kami tahu bahwa program crash test telah memberikan banyak masukan untuk membuat mobil yang lebih aman. Dan angka ini memberikan konfirmasi bahwa program tersebut berhasil membuat produsen menciptakan kendaraan yang diinginkan,” ungkap David Zuby, IIHS Vice President and Chief Research Officer.

Uniknya, dari kesembilan mobil tersebut justru tidak ada mobil eksotis. Mobil-mobil yang bisa dikatakan sebagai mobil keluarga justru mendominasi 9 mobil yang tidak membunuh korbannya. Berikut adalah daftar mobil yang dimaksud:

  1. Audi A4 4WD
  2. Honda Odyssey
  3. Sorento Kia 2WD
  4. Lexus RX 350 4WD
  5. Mercedes-Benz GL-Class 4WD
  6. Subaru Legacy 4WD
  7. Toyota Highlander 4WD hybrid
  8. Toyota Sequioa 4WD
  9. Volvo XC90 4WD

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual