Inilah 5 Finalis Mobil Terbaik 2015 Versi FORWOT

Berita Otomotif

Inilah 5 Finalis Mobil Terbaik 2015 Versi FORWOT

JAKARTA – Pasar mobil Indonesia boleh lesu tapi hal itu tidak membuat Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) ikutan lesu. FORWOT tetap berkomitmen untuk terus memberikan sumbangsih terbaiknya guna menopang kemajuan industri otomotif Nasional, salah satunya dengan menggelar FORWOT Car of the Year 2015.

Berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini jumlah model kendaraan yang masuk nominasi dari penilaian FCY sangat berkurang. 

Jika pada tahun lalu terdapat 45 mobil, maka tahun ini tercatat hanya 12 mobil dari 11 Agen Pemegang Merek di Indonesia. Semuanya merupakan model yang benar-benar baru (all new) yang diluncurkan dan dipasarkan sejak 18 September 2014 hingga 10 Agustus 2015.

Satu lagi perbedaan pelaksanaan FCY 2015 adalah waktu pengumuman pemenang digelar sebelum pembukaan dua pameran otomotif, GIIAS 2015 dan IIMS 2015. Tujuannya adalah memberikan nilai lebih terhadap mobil pemenang maupun para finalis saat ditampilkan pada dua pameran, sekaligus menunjukkan sikap netral FORWOT.

Di sisi lain, ajang ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi konsumen yang hendak membeli mobil.

Dari proses penjurian yang berlangsung Selasa (11/8/2015), dewan juri yang terdiri dari 25 jurnalis berbagai media cetak dan online Nasional, memilih 5 mobil sebagai finalis FCY 2015.

Diurut berdasarkan abjad, kelima mobil finalis tersebut adalah;  BMW 2 Series Active Tourer, Honda HR-V, Mazda2, Nissan Navara, Suzuki Celerio

“Kelima mobil finalis ini dipilih secara obyektif dengan sistem voting atau pilihan terbanyak. Sebanyak 25 juri sudah menentukan pilihannya, dan ini adalah hasil terbaik yang sudah diperoleh,” kata M Rasyid Ridha, Ketua Dewan Juri FCY 2015.

FORWOT Car of the Year adalah sebuah penghargaan dengan proses penjurian yang mengacu pada “Car of the Year” dari Car of the Year Committee atau www.caroftheyear.org yang dipakai pada proses pemilihan mobil terbaik di Eropa dan telah dimodifikasi sesuai dengan pasar otomotif di Indonesia.  

Karena tidak memiliki tendensi untuk mencari iklan seperti pagelaran Car of the Year yang dilakukan sebuah media, FCY versi FORWOT menjadi satu-satunya penghargaan otomotif yang hanya memilih satu pemenang dari seluruh kategori mobil yang ada di Indonesia.

“Kami berharap hasil penjurian hari ini bisa memberikan nilai positif kepada masing-masing APM finalis pada 2 pameran otomotif tahun ini. Hadirnya dua pameran otomotif berskala besar pada Agustus 2015 tentu akan menjadi ajang yang tepat bagi masing-masing merek dalam meningkatkan brand awareness dan penjualan mereka," lugas Gede Widiastra, Ketua Pelaksana FCY 2015.

"Dengan predikat finalis FORWOT Car of the Year 2015, diharapkan dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk yang dijual,” tegasnya.

Pengumuman pemenang FORWOT Car of the Year 2015 akan dilakukan pada 12 Agustus 2015 Pukul 16.30 WIB, sehari setelah proses penjurian di Jakarta. Siapa yang akan menjadi mobil terbaik 2015 versi FORWOT? Menarik untuk ditunggu....!  [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual