Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inikah Konsep All-new Nissan Juke? Pekan Depan Dipamerkan

Mobil Baru

Inikah Konsep All-new Nissan Juke? Pekan Depan Dipamerkan

ROLLE – Selama ini Nissan selalu menyatakan dirinya sebagai perintis di segmen crossover. Tak mengherankan jika Nissan sangat sukses dengan beberapa crossover-nya.

Kita mengenal Nissan Juke, Qashqai (atau Dualis), X-Trail (atau Rogue), misalnya. Di Eropa, penjualan kumulatif ketiga model tersebut telah melebihi 2,5 juta unit.

Keberhasilan Nissan di segmen crossover karena trisula itu mengawinkan kehematan ala hatchback, tampang ‘keras’ mobil 4x4, teknologi dan kualitas yang biasanya ditemukan di mobil mewah.

Nah, di Frankfurt Motor Show 2015, kita akan melihat satu konsep crossover yang diduga keras akan menjadi generasi kedua Nissan Juke.

Dari foto di atas kita melihat bagian depan mobil memamerkan grille V dengan logo "Nissan" di tengah, lampu berbentuk bumerang di bagian fender (sepertinya lampi ini merupakan lampu-utama tipuan seperti milik Juke saat ini), tarikan-tarikan tegas di bagian fender, serta atap mengurva.

Prediksi ini berkaitan dengan rencana investasi Nissan sebesar £100 juta untuk pabriknya di Sunderland yang akan memproduksi all-new Nissan Juke.

Generasi kedua Nissan akan menggunakan arsitektur Renault-Nissan Alliance CMF-B. Common Module Family (CMF) merupakan arsitektur rekayasa yang mendorong sinergi di segala aspek dari pembelian hingga rekayasa dan mesin kendaraan. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

    



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang