Ini Wujud Bugatti Jika Kembali ke F1

Berita Otomotif

Ini Wujud Bugatti Jika Kembali ke F1

MOLSHEIM – Bugatti yang terkenal sebagai produsen supercar dikabarkan hendak kembali ke ajang F1.

Sebagai supercar siapa yang berani meremehkan kemampuan Bugatti. Pesona mobil berperforma buatan Perancis ini bahkan memikat para pesohor di seluruh dunia. Desainnya yang mengagumkan ditambah performa luar biasa merupakan ‘mainan’ bagi para penggila kecepatan.

Namun siapa yang sangka Bugatti pernah berjaya di kejuaraan F1. Meskipun bukan pada era F1 modern, manufaktur tersebut pernah memenangkan lebih dari 1.000 balapan dengan menggunakan Type 35 pada 1920-an.

Tercatat dalam buku rekor dan disegani di jalanan, bukan berarti hasil karya Bugatti selalu menawan. Hal ini dikarenakan hasil rekaan gambar mobil F1 mereka tampak seperti mobil mainan. Ide Sean Bull dalam membuat mobil balap F1 Bugatti tampak nyeleneh.

Dijelaskan bahwa desain ini merujuk pada 2020, F1 telah berubah menjadi kejuaraan yang membosankan. Maka jadilah hasil desain mobil yang cukup radikal seperti ini. Pada bagian kokpit, mobil ini terlihat lebih mirip pesawat terbang militer.

Adapun mobil ini menggunakan rem komposit dan mesin turbin yang menganut desain milik Nikola Tesla seja 1913. Tidak tanggung-tanggung, sang desainer bahkan bermimpi merekut Mick Schumacher dan Daniel Ricciardo sebagai jokinya di masa depan.

Meskipun agak sulit menjadi kenyataan, Bugatti yang merupakan bagian dari Volkswagen Group belum mendapat persetujuan untuk kembali ke F1. Namun tidak bisa dipungkiri jika menjadi kenyataan Bugatti akan memberikan warna tersendiri pada kejuaraan tersebut. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support