Tiga Mobil dan Satu Truk Baru Meluncur Selama Januari 2023

Berita Otomotif

Tiga Mobil dan Satu Truk Baru Meluncur Selama Januari 2023

JAKARTA – Sepanjang Januari 2023 tercatat ada tiga mobil dan satu truk baru yang meluncur di Indonesia.

Ada empat pabrikan yang langsung tancap gas di awal tahun ini. Keempatnya adalah Wuling, Land Rover, Hino, dan MG. Masing-masing meluncurkan satu model baru. 

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar mobil dan truk baru yang meluncur pada Januari 2023:

Wuling Formo Max

Wuling menjadi merek pertama yang mengeluarkan produk baru pada 2023.

Tepat pada 17 Januari, Wuling meluncurkan mobil pikap pertama mereka dengan nama Formo Max.

Wuling Formo Max memiliki keunggulan dalam hal dimensi kargo. Di atas kertas disebutkan panjang baknya mencapai 2.695 mm, lebar 1.725 mm, dan tinggi 390 mm.

Menariknya dinding bak bisa dibuka tiga arah (samping kanan dan kiri serta belakang), membuat proses bongkar muat barang lebih mudah.

Fitur penyokong kenyamanan dan keamanan berkendara pada mobil ini ada Electric Power Steering, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Sumber tenaganya pakai mesin 1.5L 4 silinder segaris DOHC yang terletak di bawah kap mobil bukan di bawah jok seperti mobil jenis pikap pada umumnya. 

Mesin tersebut mengeluarkan tenaga 98 hp, sedangkan torsinya 140 Nm. Transmisi yang digunakan manual 5 percepatan.

Formo Max tersedia dalam dua tipe, standar dan AC. Masing-masing dibanderol Rp163 juta dan Rp172 juta on the road Jakarta.

New Range Rover Sport

Di tanggal yang sama, PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor resmi produk Jaguar Land Rover di Tanah Air merilis SUV premium terbarunya New Range Rover Sport.

SUV mewah ini diluncurkan dalam dua tipe, yaitu First Edition dan SE. Kisaran harganya sangat fantastis, mulai dari Rp4,2 miliar hingga Rp4,5 miliar.

New Range Rover Sport tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin konvensional dan plug-in hybrid (PHEV)

Mesin bensinnya 3.0 I6 dapat menghasilkan tenaga hingga 395 hp. Sementara pada versi PHEV menggunakan mesin bensin 3.0 SI4 bertenaga maksimum 502 hp dan didukung baterai lithium ion kapasitas 38,2 kWh.

Kemampuan baterai hybrid ini diklaim mampu menempuh jarak sekitar 100 km tanpa bantuan mesin sama sekali.

Adapun pengisian daya baterai dari 0 hingga 80 persen menggunakan port fast charging hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Fitur-fitur yang ada pada mobil ini, antara lain lampu Digital LED dengan Signature DRL dan Image Projection di muka mobil, kaca spion samping dilengkapi fitur heated, electric power fold, memory door mirrors with approach lights, dan auto dimming driver side.

Kemudian fitur hiburan pada Range Rover Sport ada Pivi Pro yang tersambung dengan head unit 13,1 inci touchscreen, lengkap dengan Apple Wireless CarPlay, Android Auto, serta premium speaker dari Meridian.

Hino 500 Series Ultimate

Berikutnya pada 18 Januari, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan truk terbaru, Hino 500 Series Ultimate Safety.

Truk ini hadir dalam enam model, yakni FG 260 JK ABS, FL 260 JN ABS, FL 260 JW ABS, FM 280 JD ABS, SG 280 TH ABS, dan FM 340 TH ABS.

Hino 500 Series Ultimate Safety cocok dijadikan sebagai kendaraan pengangkut Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

Hino 500 Series Ultimate mendapat penyempurnaan di sektor keselamatan dan kenyamanan berkendara, seperti penyematan DRL LED, On-Road Cabin, Strainer, Cabin Tilt Safety, AC, Power Window, dan Central Lock Door.

MG HS Facelift

Mobil baru terakhir yang dirilis pada Januari 2023 adalah MG HS facelift. Mobil ini diluncurkan pada 25 Januari.

MG HS ini mendapatkan sejumlah pembaruan di sektor eksterior, interior dan juga penambahan fitur terkini.

Tampilan eksterior depan MG HS facelift tersemat Digital Flaming Grille yang membuatnya serupa dengan MG 5 GT. Muka mobil juga lebih futuristik berkat Full LED Projector Headlight dengan Intelligent High-Beam Control.

Selain itu, ada juga penyegaran di desain Rotating Tomahawk Alloy Wheel berukuran 17/18 inci dengan kaliper rem merah.

Masuk ke kabin, nuansa merah-hitam sudah berganti menjadi warna pilihan Full Black atau Nautical Blue Yacht.

Fitur-fitur canggih terbaru pada MG HS facelift ini salah satunya ada Digital Key. Fitur ini menggantikan fungsi kunci konvensional untuk menyalakan mobil menjadi kunci digital yang ada di smartphone.

MG HS Facelift tersedia dalam tiga tipe, Excite, Ignite, dan Magnify. Harga on the road (OTR) Jakarta untuk mobil ini Rp455,8 juta untuk tipe Excite, Rp499,8 Ignite, dan Rp545,8 juta untuk tipe Magnify. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Andrew Barnabas Panggabean

Andrew Barnabas Panggabean

Seorang penulis/penerjemah bahasa Inggris. Memulai karier sebagai Content Writer di Gojek (2017-2019), lalu bergabung ke mobil123.com pada Desember 2021.


Berita Utama


Komentar