Ini Tampang Suzuki Satria Injeksi

Berita Otomotif

Ini Tampang Suzuki Satria Injeksi

JAKARTA - Kabar mengenai kelahiran Suzuki Satria versi injeksi nampaknya makin jelas. Bukan apa-apa, Aleix Espargaro mempublikasi foto Suzuki Satria injeksi di akun Facebook pribadi miliknya.

Seperti pernah diberitakan, Suzuki memang sudah bersiap meluncurkan Suzuki Satria versi injeksi di akhir tahun 2015 ini. Kini kabar itu makin jelas karena foto Espargaro itu.

Dalam foto tersebut, tampaknya pebalap Suzuki di MotoGP tersebut kemungkinan akan menjadi bintang iklan ayam jago (ayago). Dari foto yang dipublikasi Aleix sendiri terlihat kalau dia tengah menjalani syuting iklan dengan green screen.

Menurut sumber di Suzuki, duo pembalap Suzuki memang tengah berada di Jepang untuk sejumlah urusan. 

Bila benar Suzuki Satria injeksi lahir, maka persaingan di segmen bebek-sport akan makin ketat setelah Honda Sonic datang.

Dari foto, terlihat sekilas kalau ada beberapa perubahan. Terlebih, menurut sang sumber desain tubuhnya akan mengambil banyak inspirasi dari Suzuki GSR 750. 

Saat ini, Suzuki Satria menggunakan mesin 150cc, 4 valve, berteknologi DOHC (Double Over Head Camshaft) dan SACS (Suzuki Advance Cooling System) serta transmisi 6 speed. Peningkatan kualitas dilakukan dengan penggunaan muffler baru yang mampu menekan emisi gas buang dan memenuhi standar EURO 3.

Belum diketahui apakah mesin ini akan dipertahankan, dan hanya akan ditambahkan sistem injeksi atau akan menggunakan mesin baru. Pun berapa besar tenaga yang akan dihasilkan juga belum diketahui. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual