Intip Spesifikasi Mobil Listrik Mitsubishi Minicab MiEV yang Dicoba Presiden Jokowi

Berita Otomotif

Intip Spesifikasi Mobil Listrik Mitsubishi Minicab MiEV yang Dicoba Presiden Jokowi

TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri mencoba mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV di sela kunjungannya ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. 

Presiden Jokowi mengunjungi ajang pameran otomotif GIIAS 2021 pada Rabu, (17/11/2021). Pada kesempatan ini, Jokowi terlihat mengunjungi booth peserta pameran dan sempat menaiki beberapa mobil baru yang tengah dipamerkan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mencoba langsung mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

 

Mobil tanpa emisi itu dibawa oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk dipamerkan ke publik di GIIAS 2021. 

Berdasarkan spesifikasi yang Mobil123.com dapat, Minicab MiEV dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 16 kWh dengan jarak tempuh yang bisa diraihnya sejauh 150 km dalam sekali pengisian daya listrik.

Sedangkan tenaga yang dihasilkan mencapai 30 kW atau 40 hp dan torsi maksimal 196 Nm. Tenaganya disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis.

Bicara soal eksterior, Minicab MiEV bisa dikatakan tampil sangat minimalis dengan balutan cat berwarna putih.

Interiornya pun demikian, tampil sederhana layaknya kendaraan komersial pada umumnya. Namun, menariknya sudah dilengkapi dengan head unit double din sebagai perangkat hiburan di kabin serta AC.

Mobil bertubuh kotak ini punya kemampuan menampung hingga 4 penumpang. Sayangnya, bangku baris kedua tidak memiliki sandaran kepala.

Bagasinya sangat luas, cocok untuk membawa barang bawaan dalam jumlah banyak. Bagasinya juga dimanfaatkan sebagai tempat menaruh ban cadangan. 

Meski terlihat sederhana, tapi mobil ini sudah dibekali fitur keselamatan, seperti airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, serta traction control.

Spesifikasi Minicab MiEV

Motor Listrik Permanent Magnet Motor 

Kapasitas Baterai 
16.0 kWh
Tenaga 30 kW (40 hp)
Torsi 196 Nm 
Jarak tempuh 150 km 
Kapasitas penumpang 

4 penumpang 

 




Berita Utama


Komentar