Spesifikasi, Harga, dan Simulasi Cicilan Yamaha R15 2021

Panduan Pembeli

Spesifikasi, Harga, dan Simulasi Cicilan Yamaha R15 2021

Harga dan simulasi cicilan All-New Yamaha R15 kerap dicari publik setelah hadir di Indonesia sejak tahun 2017 dan berhasil menjadi salah satu pilihan utama pecinta motor sport.

Sepeda motor ini sudah dilengkapi dengan beragam teknologi yang membuat perfomanya menjadi maksimal bila dibandingkan sebelumnya. Salah satunya adalah disematkannya teknologi VVA, sehingga membuat torsi dan tenaga mesin all-new R15 merata di semua putaran. Perangkat tersebut juga menjadikan konsumsi bahan bakar semakin optimal.

Tak hanya itu, sepeda motor ini juga sudah menggunakan fitur Assist & Slipper Clutch yang umum digunakan pada sepeda motor berkapasitas besar. Fungsinya adalah untuk mereduksi gejala slip saat deselerasi dan membuat akselerasi lebih presisi.

Yamaha R15

Yamaha juga telah menyematkan new Deltabox frame yang telah dikembangkan sedemikan rupa agar menjadikan sepeda motor menjadi lebih kokoh. Tak hanya itu, frame ini juga berhasil menjadikan pengendalian sepeda motor menjadi lebih mudah sehingga meningkatkan kenyamanan dalam berkendara.

Selain menggunakan Deltabox frame, Yamaha R15 juga telah menggunakan Aluminium Rear Arm yang kokoh dan memiliki bobot yang ringan. Dengan ini maka pengendara akan lebih mudah dalam mengemudi karena sepeda motor menjadi lebih stabil.

Keunggulan lain dari all-new Yamaha R15 adalah sistem suspensinya yang sudah menggunakan Telescopic Fork (Inverted) atau lebih dikenal upside down. Guna memberikan pengendalian yang lebih maksimal, sepeda motor ini pun dilengkapi ban berukuran lebar (Front tire: 100/80-17, Rear tire: 140/70 -17).

Yamaha R15

Guna meningkatkan keselamatan berkendara, Yamaha R15 menggunakan disc brake depan dengan diameter piringan cakram 282 mm. Besarnya ukuran cakram tersebut diyakini mampu memberikan pengereman yang lebih optimal.

Dibalik seluruh inovasi yang dilakukan, Yamaha juga melakukan ubahan pada tampilan kendaraan. Sepeda motor ini hadir dengan full Digital speedometer with shift timing light. Dengan ini maka segala informasi terkait motor menjadi lebih mudah terlihat dan karena sudah dilengkapi dengan shift timing light memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.

Tampilan all-new R15 sendiri cukup impresif. Generasi terbaru dari motor ini hadir dengan menggunakan DNA balap sehingga tampak lebih sporty dan racy. Hal ini karena sepeda motor tersebut telah mengadopsi desain dari DNA Yamaha R-Series sehingga tampilannya dibuat lebih tajam baik dari sisi depan hingga belakang. Fairing sepeda motor juga dibuat sedemikian rupa ahar lebih aerodinamis dan kekar.

Pada bagian depan, lampu Yamaha R15 telah menggunakan teknologi LED yang memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Hal serupa juga diterapkan pada lampu belakang.

Guna memenuhi UU No.22 Tahun 2009, Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 121 ayat 1, Yamaha R15 juga kini dilengkapi dengan lampu Hazard. Lampu ini berfungsi sebagai tanda keadaan darurat yang dialami pengemudi.

Spesifikasi All-New Yamaha R15

Mesin

Tipe Mesin

Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA

Volume Cylinder

155.1cc

Jumlah / Posisi Silinder

Single cylinder

Diameter X langkah

58,0 x 58,7 mm

Perbandingan Kompresi

11.6 ± 0.4 : 1

Daya Maksimum

14,2 kW/10000rpm

Torsi Maksimum

14,7 Nm/8500rpm

Sistem Starter

Electric starter

Sistem Pelumasan

Wet sump

Kapasitas Oli Mesin

Total =1.05L ;Berkala = 0.85 L ;Ganti Filter Oli = 0.95 L

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection

Tipe Kopling

Wet Type Multi-Plate Clutch; Assist & Slipper Clutch

Tipe Transmisi

Manual

Dimensi

P X L X T

1990mm X 725mm X 1135mm

Jarak Terendah ke Tanah

155mm

Tinggi Tempat Duduk

815 mm

Berat Isi

137 kg

Kapasitas Tangki Bensin

11L

Jarak Sumbu Roda

1325mm

Rangka

Tipe Rangka

Deltabox

Suspensi Depan

Teleskopic Fork (Inverted)

Suspensi Belakang

Link Monoshock

Ban Depan

100/80-17M/C 52P

Ban Belakang

140/70-17M/C 66S

Rem Depan

Disc brake

Rem Belakang

Disc brake

Kelistrikan

Sistem Pengapian

TCI

Battery

GTZ4V/YTZ4V

Tipe Busi

NGK/MR8E9

Tiga Warna Baru Yamaha R15

Awal tahun 2021, Yamaha meluncurkan tiga warna baru dari R15. Ketiga warna tersebut adalah Metallic Blue, Matte Silver, Matte Black dan masing-masing diklaim memiliki karakter yang berbeda-beda.

  • Warna Metallic Blue dengan velg biru mewakili kebanggaan menunjukkan identitas warna biru Yamaha Motor.  Ini pun merepresentasikan kecintaan akan pabrikan Yamaha yang tak berhenti menghadirkan produk sport terbaik bagi konsumen.
  • Warna Matte Silver yang dipadu dengan velg berwarna kuning terlihat semakin menarik perhatian.
  • Bagi yang ingin lebih sporty namun tetap elegan, warna hitam (Matte Black) dikombinasikan dengan suspensi depan upside down warna emas menjadi pilihan tepat agar makin percaya diri.

”Pasar motor sport selalu memiliki penggemarnya termasuk Yamaha R15, dan di awal tahun 2021 kami memperkenalkan warna-warna baru. Kombinasi Teknologi, Desain dan warna baru pada Yamaha R15, kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin tampil beda dari sisi performa dan tampilan,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Harga All-New Yamaha R15 2021

Yamaha R15

Yamaha menawarkan dua varian dari R15 yaitu standard dan Monster Energy Yamaha MotoGP Edition. Meski hanya memiliki perbedaan pada Livery, harga keduanya tetap saja berbeda dan cicilannya pun tak sama.

Untuk varian standard, Yamaha R15 dijual dengan harga hanya Rp37,28 juta. Sementara untuk Yamaha R15 Monster Energy Yamaha MotoGP Edition dijual dengan harga sedikit lebih mahal yaitu Rp37,685 juta.

Untuk memudahkan pembelian, Yamaha memberikan beberapa paket kredit menarik yang bisa dipilih oleh pelanggan. Tentunya semua bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Yuk, kita simak simulasi cicilan Yamaha R15 berikut ini.

Simulasi Cicilan Yamaha R15

Bagi yang hendak membeli Yamaha R15, pelanggan bisa membelinya dengan beberapa pilihan DP. Tenor kredit pun beragam mulai dari 10 bulan hingga 36 bulan. Tentunya cicilan akan menyesuaikan dengan waktu tenor.

Untuk varian standard, pelanggan bisa membeli sepeda motor dengan DP sebesar 10% atau hanya Rp3,728 juta. Bagi yang memilih waktu tenor selama 10 bulan maka cukup menyiapkan dana sebesar Rp3,821 juta per bulan. Untuk pelanggan dengan tenor selama 24 bulan, cicilannya mengecil menjadi hanya Rp2,282 juta. Sedangkan tenor 36 bulan menjadi cicilan terendah yaitu hanya Rp1,794 juta.

Sama seperti varian standard, Yamaha R15 Monster Energy Yamaha MotoGP Edition juga mendapatkan beragam kemudahan dalam melakukan pembelian. Kemudahan tersebut termasuk paket kredit menarik untuk pelanggan.

Untuk DP 10% dan tenor selama 12 bulan, maka pelanggan cukup menyiapkan uang DP sebesar Rp3,768.5 juta dan cicilan sebesar Rp 3,862 juta per bulan. Untuk tenor 24 bulan, cicilan menjadi lebih ringan yaitu hanya Rp2,306 juta per bulan. Sementara tenor 36 menjadi pilihan dengan cicilan paling ringan yaitu hanya Rp1,814 juta per bulan.

Tak hanya bisa mengatur tenor, pelanggan juga bisa mengatur besaran DP yang hendak dibayarkan di awal. Namun semakin kecil DP yang dikeluarkan maka akan dibarengi dengan meningkatnya cicilan setiap bulannya.

Itu tadi beberapa ulasan mengenai spesifikasi, harga, dan simulai cicilan Yamaha R15 bagi Anda yang sangat berminat membelinya terutama dengan metode kredit.

[Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar