Simulasi Kredit Honda Brio Satya ala Syariah

Panduan Pembeli

Simulasi Kredit Honda Brio Satya ala Syariah

JAKARTA – Honda Brio Satya CVT yang dijual dengan harga Rp 146 juta bisa dimiliki dengan cara lebih mudah berkat kredit syariah. Salah satu yang bisa digunakan oleh pelanggan adalah kredit syarah Amanah dari Pegadaian.

Berdasarkan simulasi yang ada di Mobil123, maka pelanggan cukup membayarkan angsuran sebesar Rp 3.628.800 per bulan selama lima tahun.

Untuk mendapatkan angsuran tersebut, pelanggan harus membayarkan DP sebesar 20% dari harga mobil. Itu artinya, pelanggan harus menyiapkan dana tunai sebesar Rp 34,020 juta untuk bisa mendapatkan kredit syariah tipe atau varian CVT.

Sementara bagi yang ingin membeli kendaraan dengan tenor lebih singkat, maka masih ada beberapa pilihan paket lainnya. Bila ingin membeli kendaraan dengan tenor hanya 1 tahun dan DP tetap 20%, maka cicilan yang harus dibayarkan adalah Rp 12.700.800 per bulan.

Salah satu keunggulan dari menggunakan kredit berbasis syariah adalah cicilan setiap bulannya flat. Dengan demikian, pelanggan lebih mudah dalam memperhitungkan harga total dari kendaraan yang dia beli. Selain itu, pelanggan juga akan merasa lebih tenang karena akad dilakukan secara syariah.

Sebagai informasi tambahan, jagoan berdimensi mungil Honda ini berkompetisi dengan Toyota Agya, Suzuki Karimun Wagon R, Daihatsu Ayla dan Datsun GO. Mereka semua masuk dalam kategori Mobil Murah dan Ramah Lingkungan (LCGC = Low Cost & Green Car). Pilihannya memang banyak di segmen LCGC, tinggal Anda tertarik memilih model yang mana, toh, harga mereka kompetitif.

Namun di kelas LCGC, kita pun mendapat tawaran MPV yakni Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun GO+. Mereka bisa mengangkut 7 penumpang sekaligus.

Harga Detail Honda Brio Satya

Kredit Honda Brio Satya

Honda Brio Satya sendiri merupakan salah satu model paling laris yang dijual oleh Honda di Indonesia. Pada bulan September 2020, Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.507 unit.

Beragam promo dan kemudahan menjadi salah satu keunggulan dari mobil ini. Padahal, harga Honda Brio Satya sendiri terbilang cukup kompetitif. Berdasarkan situs resmi, harga Honda Brio Satya mulai dari Rp 146 juta hingga Rp 170,1 juta.

  • S MT Rp 146 juta
  • E MT Rp 154,7 juta
  • E CVT 170,1 juta

Fitur Honda Brio Satya

Honda Brio Satya

Honda Brio Satya hadir dengan beragam fitur menarik mulai dari headlamp yang sudah menggunakan halogen, foglamp, micro antena hingga LED High Mount stop lamp. Mobil ini juga sudah menggunakan ban 175/65 R14 dengan velg alloy 14 inci.

Mesin Brio Satya

Harga Honda Brio Satya

Sementara untuk mesinnya menggunakan mesin yang cukup bertenaga yaitu : 1.2-L SOHC 4-silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Mesin ini diklaim mampu memberikan daya maksimum yang mumpuni, namun tetap efisien digunakan sehari-hari. Hal ini cocok untuk anak muda yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah dan memerlukan kendaraan harian yang fleksibel. [Adi/Idr]

Berikut adalah detail spesifikasi Honda Brio Satya

  • Tipe : 1.2-L SOHC 4-silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
  • Sistem suplai bahan bakar : PGM-FI
  • Diameter x langkah 73.0 mm x 71.6 mm
  • Isi Silinder : 1199 cc
  • Perbandingan kompresi : 10.1 : 1
  • Daya maksimum : 87 hp pada 6.000 rpm
  • Torsi puncak : 110 Nm pada 4.800 rpm

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar