Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Safety Car dan Medical Car Formula 1

Berita Otomotif

Ini Safety Car dan Medical Car Formula 1

AFFALTERBACH - Menjelang pertarungan pertama Formula1, Mercedes-AMG memamerkan mobil yang akan digunakan sebagai safety car dan ambulan selama musim 2015 nanti.

Kedua mobil tersebut adalah Mercedes-AMG GT S dan Mercedes-AMG C 63 S Estate. Mereka akan memiliki tugas yang berbeda. Mercedes-AMG GT S akan bertugas sebagai Safety Car sementara Mercedes-AMG C 63 Estate akan menjadi Medical Car.

Mercedes-AMG GT S dilengkapi dengan mesin V8 biturbo berkapasitas 4.000 cc. mesin ini mampu memproduksi tenaga sebesar 51p dan torsi mencapai 650 Nm. Mesin ini mampu membawa Mercedes-AMG GT S mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 3,8 detik dan kecepatan maksimum 310 KM/jam.

Beragam peralatan telah disematkan Mercedes-AMG guna mendukung kerja dari Safety Car. Selain radio utama yang berfungsi untuk melakukan komunikasi dengan pihak penyelenggara, Mercedes juga sudah melengkapi mobil ini dengan radio cadangan. Melain itu mobil ini juga sudah dilengkapi dengan 2 iPad yang bisa menampilkan informasi penting terkait balapan yang tengah berlangsung.

Sementara itu Mercedes-AMG C 63 S Estate yang bertugas sebagai Medical Car juga bukan mobil sembarangan. Mobil ini juga dilengkapi dengan mesin V8 Biturbo berkapasitas 4.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 510 HP dan torsi 700 Nm. Meski menggunakan mesin yang sama, namun mobil ini baru bisa menyentuh 100 km/jam dalam waktu 4,1 detik.

Para insinyur Mercedes pun sudah melengkapi mobil ini dengan suspensi AMG Ride Control untuk memudahkan pengendalian mobil dalam kondisi khusus. Mobil ini mampu membawa penumpang sebanyak 3 hingga 4 orang sekaligus dan beberapa alat UGD. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang