Ini Rahasia Kia Picanto Martalina Jadi Irit BBM

Berita Otomotif

Ini Rahasia Kia Picanto Martalina Jadi Irit BBM

JAKARTA – Menjaga jarak antara mobilnya dan kendaraan di depannya menjadi salah satu kunci kemenangan Martalina Sikumbang dalam lomba irit bahan bakar minyak (BBM) “Picanto Gua Irit Lho” di kelas Transmisi Otomatis.

Setelah menempuh jarak sekitar 62 kilometer dari kantor pusat Kia Mobil Indonesia di Sunter, Jakarta Utara, hingga JungleLand, kabupaten Bogor, via jalan tol Dalam Kota, kemarin (19/4), Kia Picanto A/T yang dikendarainya berhasil menorehkan konsumsi BBM 17,88 km/liter.

“Saya mencoba menjaga jarak dengan kendaraan di depan agar tidak terlau sering mengerem. Mobil Saya lajukan dengan kecepatan konstan dan putaran mesin di bawah 2000 rpm. AC tetap menyala sepanjang perjalanan,” ungkapnya.

“Picanto Gua Irit Lho” sendiri diikuti oleh 25 anggota Picanto Club Indonesia (PiCA). Untuk kelas Transmisi Manual dimenangkan oleh Tommy Goller dengan 19,67 km/liter. Marta dan Tommy masing-masing berhak atas hadiah Rp 5 juta.

“Kita tahu Kia Picanto merupakan city car irit BBM, namun cara mengemudi sangat memengaruhi tingkat efisiensi BBM. Beberapa hari sebelumnya kami telah mencoba rute yang sama dan dilakukan di hari kerja, hasilnya 19,35 km/liter M/T dan 17,51 km/liter A/T,” ujar Hartanto Sukmono Direktur Pemasaran Kia Mobil Indonesia. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual