Ini Program Acara di GIIAS 2015

Berita Otomotif

Ini Program Acara di GIIAS 2015

JAKARTA - Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar 20-30 Agustus 2015 di ICE, BSD City, mengangkat tema "Smart Mobility for The Future”. Berniat datang? Selain deretan mobil baru dan konsep, ada berbagai acara yang bisa dinikmati di ajang ini. Inilah daftarnya.

Ada pun tema "Smart Mobility for The Future” dipilih karena sesuai dengan komitmen GAIKINDO untuk terus mendukung industry otomotif dalam menciptakan cara cerdas  berkendara dengan memanfaatkan teknologi terbarukan. 

Smart menggambarkan cara cerdas dalam bertransformasi, Mobility mempresentasikan industri otomotif yang dinamis dan bergerak, sedangkan Future memiliki arti lebih luas namun dapat juga merepresentasikan tujuan jangka panjang dari pameran ini yakni penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, ramah lingkungan, serta menjunjung tinggi faktor kenyamanan dan keamanan berkendara.

”Lewat tema Smart Mobility for The Future Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) ingin terus mendorong cara cerdas dalam bertransportasi, melalui kendaraan pintar yang hemat energi, ramah lingkungan dan mengusung standar keselamatan berkendara,” kata Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan seraya menambahkan kalau GIIAS 2015 juga akan menghadirkan berbagai model kendaraan berteknologi tinggi dan inovatif.

Melalui tema “Smart Mobility for the Future” GIIAS 2015 juga ingin mendorong masyarakat dan konsumen untuk memilih secara cerdas produk-produk kendaraan yang sudah didukung oleh teknologi ramah lingkungan dan menggunakan konsumsi bahan bakar lebih sedikit, emisi yang lebih rendah, serta memperhatikan kemanan dan kenyamanan pengendara dan sekitarnya. Inilah konsep kendaraan yang efisien untuk masa depan yang bukan tak mungkin bisa terwujud di tanah air.

Program Acara GIIAS 2015: Fresh & New

Pada pameran GAIKINDO tahun ini, PT Pertamina (Persero) kembali mendukung penuh penyelenggaraan pameran GIIAS 2015. Tema yang dipilih GAIKINDO tahun ini sejalan dengan visi dan misi serta komitmen Pertamina untuk terus berinovasi mengembangkan produk-produk bahan bakar dan pelumas yang berteknologi ramah lingkungan.

Dukungan PT Pertamina (Persero) terhadap pameran GIIAS ini karena pameran ini dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan inovasi baru produk-produk Pertamina kepada masyarakat luas serta masyarakat otomotif pada khususnya.  Pertamina sebagai salah satu produsen bahan bakar terbesar di Indonesia, tidak akan pernah lepas mendukung dunia otomotif.  

Di setiap penyelenggaraan pameran otomotif, Pertamina sangat berperan, terutama sebagai sumber energi penggerak bagi APM yang memiliki produk-produk berkualitas sesuai dengan teknologi kendaraan. Pertamina merasa perlu untuk mengkomunikasikan hal ini baik kepada pihak APM maupun langsung kepada konsumen.

Selain PT Pertamina (Persero), GAIKINDO juga menggandeng KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) BCA sebagai sponsor pendanaan dalam pameran GIIAS 2015.  KKB BCA hadir di pameran GAIKINDO untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memiliki kendaraan bermotor dari berbagai  jenis dan merek.

KKB BCA menawarkan program menarik, seperti:  suku bunga kompetitif dan fix, proses cepat dan mudah, program inovatif, aman dan terpercaya, fasilitas pembayaran angsuran lewat auto debit serta bebas biaya penalti untuk pelunasan yang dipercepat.

Pameran GIIAS 2015 sudah menyiapkan sejumlah program acara unggulan bagi para pengunjung. Setiap tahun antusiasme pengunjung pameran GAIKINDO selalu meningkat selain karena kehadiran merek-merek kendaraan roda empat ternama yang diusung Agen Pemegang Merek (APM), Pameran GAIKINDO merupakan satu-satunya pameran otomotif internasional yang menyajikan kompetisi motorsport dalam rangkaian programnya.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events lebih lanjut mengatakan, ”Tahun ini GIIAS ditargetkan akan menarik 380.000 pengunjung. Mereka akan dipuaskan dengan sejumlah program acara yang baru dan lebih kreatif, inovatif, menantang dan spektakuler. Harapannya agar para pengunjung memperoleh pengalaman dan kesan yang tak terlupakan. Sebab sejumlah program acara tersebut tidak hanya dapat dinikmati saja, tapi para pengunjung juga bisa ikut serta berpartisipasi,”demikian tuturnya sambil menutup  pembicaraan.

Program-program acara itu antara lain:

1.    4x4 Challenge
Merupakan event interaktif antara off-roader dengan pengunjung pameran GIIAS. Pengunjung akan diajak berbagi pengalaman secara langsung, merasakan ketangguhan kendaraan 4x4 dari beberapa merek. Berbagai rintangan ekstrem berupa tanjakan tinggi, jurang yang curam, jalan sempit, turunan tajam akan menghadang para pengunjung yang juga akan didampingi oleh off-roader berpengalaman.

Trek ekstrem ini dibuat seolah-olah tengah melintasi puncak Gunung Krakatau. Pengunjung akan diajak berpetualang mendaki dan menuruni Gunung Krakatau yang ganas. Inilah kesempatan langka dan unik bagi pengunjung untuk menjadi seorang off-roader sejati. Dan itu hanya bisa ditemukan dan dirasakan di Pameran GIIAS 2015.

2.    Jumping Championship
Merupakan kompetisi mobil terbang yang baru pertama kali diadakan di pameran GAIKINDO. Lomba adu tinggi dan jumping terjauh ini dikemas secara khusus untuk memberikan tantangan lebih untuk para pengunjung. Terutama mereka yang menyukai olahraga ekstrem yang bisa memacu adrenalin. Peserta dapat menguji nyalinya dengan berbagai kendaraan khusus yang telah disiapkan panitia, antara lain mobil off-road, dan pro truck buggy, yang sudah di desain khusus dengan standar keamanan tertinggi.

Penilaian ketinggian terbang diukur melalui pemasangan GoPro yang disambungkan sensor otomatis dari masing-masing mobil peserta. Lomba jumping/mobil terbang ini merupakan program acara yang terbilang unik dan inovatif karena masih jarang dilombakan. Untuk merasakan mobil terbang ini, para pengunjung akan ditemani para pembalap off-road (off-roader) nasional yang tergabung dalam Indonesia Off-Road Federation (IOF). Kompetisi ini  akan berlangsung pada akhir minggu 1 dan ke 2 pameran. 

3.    Champion of Champions Race 
Untuk pertama kalinya pula pameran GAIKINDO (GIIAS 2015) akan menyelenggarakan turnamen yang mempertemukan para juara balap mobil Nasional. Turnamen ini akan mempertarungkan para juara balap mobil di Indonesia, mulai dari juara Off-road, Rally, Touring, Slalom dan Drifting. Mereka ditantang untuk membuktikan siapa yang bisa menjadi manusia tercepat diantara para pembalap lainnya, untuk nantinya dinobatkan sebagai Champion of Champions (COC).

Sebanyak 20 pembalap juara kategori off-road, rally, touring, slalom dan drifting tahun 2011 – 2014 akan saling mengalahkan satu sama lain. Turnamen ini terdiri dari babak kualifikasi dan final. Panitia akan menyediakan 4 mobil yang terdiri dari mobil standar, mobil drift, mobil slalom, dan mobil off-road. 

Di hari pertama, para pembalap akan menggunakan mobil standar dan mobiloff-road. Hari kedua, para pembalap akan menggunakan mobil slalom dan mobil drift. Kemudian sebanyak 5 pembalap waktu tercepat akan masuk ke babak final. Tiap tahap tantangan selalu disuguhi track yang berbeda guna menguji ketangkasan, kecermatan dan kepiawaian skill masing-masing pembalap papan atas tersebut.

COC juga akan dimeriahkan acara selfie photo contest, gadget photo competition, yang diiringi oleh sexy dancer, sexy carwash dan female DJ. 

4.    Live Modz Show Off 2015 “It’s Battle Time”
Program acara ini merupakan suatu konsep baru dalam dunia otomotif yang pada tahun 2014 telah berhasil menyita perhatian kalangan otomotif nasional dan internasional dengan memecahkan rekor modifikasi live selama 3 hari dengan dua unit mobil.

GIIAS 2015 bersama Signal Group Indonesia membuat gebrakan baru dengan menghadirkan Live Modz Show Off dengan konsep Battle, dimana acara tersebut akan menjadi ajang kompetisi antara 3 modifikator nasional terpilih yang akan bertarung dalam memodifikasi mobil secara live di depan public selama berlangsungnya GIIAS, dan memperebutkan gelar Champion of Live Modz 2015 serta berhak membawa 1 unit mobil yang telah dimodifikasi dengan personalisasi Signal Kustom Built.

5.    Supercar Taxi Ride
Salah satu program acara terbaru di pameran GIIAS 2015 ini dipastikan akan membawa keseruan bagi pengunjung. Siapapun akan bisa merasakan duduk di kabin Ferrari, Lamborghini, McLaren, yang akan digunakan seolah-olah sedang naik taksi.  Mobil akan dikemudikan oleh pengemudi professional dan berpengalaman.  Supercar ini akan menari-nari di lintasan khusus untuk menjajal akselerasi dan kemampuan lainnya.  Pengunjung dipastikan akan membawa pulang sensasi yang tak akan terlupakan.

6.    Test Drive
Program acara GIIAS 2015 lainnya adalah acara Test Drive kendaraan baru. Program ini terbuka bagi para pengunjung untuk menguji coba kendaraan baru peserta pameran GIIAS 2015. Pengunjung dapat melakukan test drive mobil baru untuk menguji tingkat kenyamanan, fitur, teknologi dan aspek-aspek lain dari kendaraan yang telah disiapkan dengan rute mengelilingi area pameran GIIAS 2015 di ICE, BSD City.

Syarat mutlak agar calon pengemudi dapat mengikuti test drive, pengunjung harus memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku saat itu, memperlihatkan tiket masuk pameran GIIAS 2015 dan selanjutnya pengemudi akan didampingi oleh sales perwakilan dari merek kendaraan test drive. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual