Ini Perkiraan Harga Jeep Grand Cherokee Jika Resmi Masuk Indonesia

Berita Otomotif

Ini Perkiraan Harga Jeep Grand Cherokee Jika Resmi Masuk Indonesia

BOGOR – PT DAS Indonesia memperkirakan harga dari all-new Jeep Grand Cherokee akan mencapai Rp 2,2 miliar.

Hal ini disampaikan oleh Dhani Yahya, COO PT DAS Indonesia Motor beberapa waktu lalu. Dengan harga ini diharapkan bisa menarik minat konsumen di Indonesia, khususnya untuk di segmen medium luxury SUV.

“Yang kami bawa adalah all-new Jeep Grand Cherokee. Sementara untuk Jeep Cherokee kami belum ada rencana untuk menawanya. Untuk perkiraan harga mungkin sekitar Rp 2,2 miliar. Jika dilihat dari segmen 7-seater premium, pasar di Indonesia itu ada sekitar 50.000 unit jadi kami mau bermain disitu,” terangnya.

Sementara itu, untuk waktu peluncurannya sendiri diperkirakan baru akan dilakukan pada akhir tahun 2021. Sementara itu, PT DAS Indonesia masih akan fokus untuk menambah jaringan dealer baru dan meluncurkan Jeep Compass sebelum Lebaran 2021.

Jeep Grand Cherokee  2021 mengandalkan sistem 4X4 Quadra-Trac I, Quadra-Trac II dan Quadra-Drive II lengkap dengan rear electronic limited slip-differential (eLSD). Ketiga inovasi teknologi tersebut dilengkapi dengan transfer case aktif memberikan traksi maksimal pada keempat ban kendaraan. Sistem ini mengatur secara pintar kebutuhan torsi setiap rodanya.

Harga Jeep Grand Cherokee
All-new Jeep Grand Cherokee 2021 meluncur pertama kali pada awal tahun 2021 dengan sejumlah perubahan. Generasi terbaru dari Cherokee ini dirancang guna mendapatkan kesan premium pada bagian eksterior maupun interior.

kini menggunakan suspensi Quadra-Lift yang berbasis udara. Suspensi ini juga dilengkapi dengan electronic adaptive damping, yang bisa menghasilkan jarak terendah kendaraan dari tanah secara adaptif sesuai kebutuhan.

All-new Grand Cherokee 2021 menggunakan mesin berbahan alumunium dengan kapasitas 3.6-Liter Petastar V-6. Outputnya dikatakan mampu menyemburkan daya hingga 290 hp dan torsi 348.4 Nm. Jantung mekanis kendaraan ini sendiri menggunakan teknologi bukaan katup VVT (Variable-valve timing). Sehingga penggunaan bahan bakar tetap ekonomis namun tetap bertenaga.

Dalam urusan keselamatan, all-new Jeep Grand Cherokee 2021 dikatakan memboyong lebih dari 110 fitur keamanan dan keselamatan. Beberapa diantaranya adalah Active Driving Assist, Hand-free Active Driving Assist, Night Vision Camera, Head-up Display serta Full-Speed Collision Warning with Active Braking and Pedestrian/Cyclist Detection. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar