Ini Penyebab Pilihan Mobil Peugeot Masih Terbatas

Berita Otomotif

Ini Penyebab Pilihan Mobil Peugeot Masih Terbatas

JAKARTA – Meski sudah hadir di Indonesia sejak lama, pergerakan Peugeot dalam menghadirkan model-model baru terbilang tidak signifikan.

Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, Peugeot Indonesia hanya mengandalkan dua model SUV mereka yaitu 3008 dan 5008. Hal ini pun diakui oleh Rokky Irvayandi, Chief Executive Operational Peugeot Sales OperationTbk – Peugeot Sales Operation beberapa waktu lalu. Menurutnya, kondisi pandemi di Indonesia menyebabkan mereka harus melakukan banyak penyesuaian.

“Kami berencana untuk menghadirkan model lainnya juga. Tapi terus terang, karena kondisi pandemi yang sudah berlangsung sejak tahun lalu, ada beberapa penyesuaian waktu untuk kami bisa memperkenalkan model-model lainnya,” ungkapnya.

Pilihan Mobil Peugeot

Meski hanya memiliki dua model saja, Peugeot 3008 dan 5008 bukanlah kendaraan yang bisa dipandang sebelah mata. Kedua model ini merupakan mobil premium yang telah dilengkapi dengan beragam fitur menarik.

Seperti diketahui, Peugeot 3008 dan 5008 baru saja mendapatkan penyegaran pada 1 Oktober lalu.

Perubahan yang paling terasa adalah desain grille baru dan membuat mobil terasa sporty.

Peugeot 3008 dan 5008 terbaru juga sudah dilengkapi oleh lampu LED pada bagian depan yang telah terintegrasi dengan DRL yang memanjang ke bawah hingga bagian bumper. Menariknya lagi, DRL ini berfungsi sebagai lampu sein bila hendak berbelok.

Pilihan Mobil Peugeot

Pada bagian belakang, Peugeot 3008 dan 5008 terbaru mendapatkan desain baru pada lampu. Selain itu, lampu sein juga dibuat agar menyala secara scrolling guna meningkatkan kecantikan dari sisi belakang kendaraan.

Kabinnya juga mendapat ubahan. Salah satunya adalah penyegaran di sisi layar multimedia bagian tengah yang semakin lebar menjadi berukuran 10 inci dan tampil lebih modern. Terdapat pula tambahan fitur wireless charging. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar