Ini Para Pemenang Gymkhana Freestyle Championship 2017

Berita Otomotif

Ini Para Pemenang Gymkhana Freestyle Championship 2017

JAKARTA – Seri pertama Gymkhana Freestyle Championship (GFC) 2017 berjalan sukses meski dihadang hujan deras.

Gelaran hasil kolaborasi PT Multistrada Arah Sarana (MAS) Tbk (Corsa) dengan Dapurpacu.com ini mempertandingkan tujuh kelas dari berbagai kategori. Sebanyak 80 peserta beradu kemampuan dalam melakukan trik-trik tertentu.

GFC 2017 memperlombakan tujuh kelas meliputi Pemula Matik, Profesional Matik, Pemula Sport, Profesional Sport, Super Pro Sport, Ladies Stunt dan Gymkhana Street Fighter. Hujan yang sempat turun membasahi lintasan tidak membuat gentar para starter, mereka justru semakin tertantang memacu kendaraannya.

“Acara ini merupakan yang pertama kalinya untuk sepedamotor di Indonesia. Kegiatan seperti ini dapat mengubah citra komunitas motor di Tanah Air semakin positif. Semakin wadah yang bermanfaat, mereka mempunyai pilihan untuk menyalurkan hobi. Menang atau kalah sudah biasa, tapi yang ikut di sini semuanya adalah pemenang,” ujar Wisnu Guntoro Adi selaku pimpinan acara.

Hujan yang turun memberikan keuntungan bagi produsen ban Corsa. Bagaimana tidak, lintasan yang licin karena basah dikhawatirkan membuat nyali peserta ciut. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Ban motor produksi dalam negeri tersebut mampu membuktikan kualitasnya.

“Event ini membuktikan kualitas ban Corsa sebagai produk dalam negeri yang bermutu tinggi. Seluruh peserta di sini sebelumnya memang menggunakan ban kami. Meskipun lintasannya basah tapi mereka tetap percaya diri akan kualitas produk kami,” ujar Salomon Manalu, Manager Corsa Brand Research.

Cabang olahraga satu ini berada di bawah naungan Indonesian Stuntride Asosiation (ISA). Aturan yang diterapkan dalam melakukan penilaian mencakup tiga jenis trik. Peserta GFC 2017 harus melakukan tiga buah teknik seperti Stoopie, Wheelie dan Burnout. Namun setiap starter diwajibkan untuk mengkreasikan setiap gerakannya.

Setiap peserta juga diwajibkan untuk bisa mencuri perhatian para juri. Mereka tampil dengan maksimal dengan teknik andalannya masing-masing. Hal ini tentunya juga memberikan hiburan tersendiri bagi para penonton yang hadir di Pondok Cabe City Market tempat diadakannya acara.

Event GFC 2017 akan berlanjut ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera. Dikatakan oleh panitia bahwa nantinya akan ditentukan siapa yang berhak menjadi juara umum pada akhir seri terakhir. [Dew/Ari]

Berikut daftar para pemenang GFC 2017:

Pemula Matik

  1. Bagus Uchil         Loenpia X-Treme Semarang
  2. Revdy                   Tunter Save Stuntman
  3. Kelvin                    Loenpia X-Treme Semarang

Pemula Sport

  1. Rian Region        Free For Freestyle
  2. Khanif                   Street Rider Treme Pati
  3. Indra                     X Cotic Padud Jaya

Ladies Stunt

  1. Nadjie                   JPX Corsa YARRCI
  2. Ayu                        X Cotix Padud Jaya
  3. Anam                    Dream Motor Sport India

Pro Matik

  1. Vicky Keyek        Free For Freestyle Sukabumi
  2. M. Mizar              Capro ID Coffe Manglayang
  3. Tino Cemani       Loenpia X-treme

Pro Sport

  1. Wawan                 Auto 17 Surabaya
  2. Capung                 JXR
  3. M. Mizar              Capro ID

Super Pro 250cc

  1. Ghanni                 JPX
  2. M.Sauqi               Soulmet Xtreme
  3. Harry                     Mosty Prostreet

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual