Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Pabrik Baru Mercedes untuk Produksi Mobil Listrik

Berita Otomotif

Ini Pabrik Baru Mercedes untuk Produksi Mobil Listrik

STUTTGART – Daimler serius menggarap mobil listrik di pabrik Mercedes Untertürkheim di Stuttgart sebagai basis produksinya. Pabrik tersebut akan memiliki fasilitas membangun prototype mobil listrik Mercedes-Benz.

Daimler menunjukkan keseriusannya untuk menggarap mobil listrik dengan menunjuk pabrik Mercedes Untertürkheim di Stuttgart sebagai basis produksinya. Pabrik tersebut akan dilakukan beberapa perubahan untuk memproduki mobil listrik tersebut.

Beberapa hal yang terpenting adalah adanya pembangunan pusat e-technology baru yaitu 'E-Technikum'. Fasilitas ini akan bertanggung jawab untuk membangun prototype mesin listrik dan komponen-komponen tertentu untuk mobil listrik Mercedes-Benz.

Tak hanya dibangun untuk mempersiapkan mobil listrik di masa depan, pabrik Untertürkheim juga akan menjadi rumah bagi generasi baru Mercedes. Generasi baru tersebut diklaim akan menggunakan mesin pembakaran in-line sehingga lebih efisien dalam pembakaran BBM.

Namun, karena fasilitas ini akan lebih fokus pada pengembangan mesin listrik dan produksi mesin, maka perakitan mobilnya sendiri akan dilakukan di lokasi berbeda.

“Pabrik Mercedes-Benz Untertürkheim secara aktif menjawab tantangan tentang kendaraan listrik. Kami memerlukan karyawan yang berkualitas untuk memproduksi mesin dan transmisi untuk meningkatkan jumlah produksi dan kualitas tertinggi. Pada saat yang sama, kami harus mempersiapkan mesin listrik,” ungkap Frank Deiß, Manager Mercedes-Benz Untertürkheim Plant and Head of Production Powertrain Mercedes-Benz Cars.

Selain menunjuk pabrik Mercedes Untertürkheim, Mercedes-Benz juga telah mempersiapkan pabrik Sindelfingen untuk memproduksi mesin listrik. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang