Ini Nama Resmi Mobil Ferrari di Formula 1 2015

Berita Otomotif

Ini Nama Resmi Mobil Ferrari di Formula 1 2015

MARANELLO - Berakhir sudah misteri nama dari mobil Formula 1 yang digunakan oleh Ferrari dalam musim balap tahun ini. Dalam situs resmi Formula1, Ferrari mengumumkan bahwa mobil yang akan digunakan akan diberi nama SF15-T.

Nama tersebut pun menunjukkan bahwa Ferrari menaruh banyak harapan pada mesin baru mereka. Hal ini ditunjukkan dengan menggabungkan nama perusahaan yang ditunjukkan dengan ‘S’ yang berarti ‘Scuderia’ dengan ‘T’ yang merupakan kepanjangan dari ‘Turbo’.

Mesin ini tentu diharapkan menjadi mesin yang jauh lebih baik jika dibandingkan mesin F14 T yang dianggap mengecewakan. F14 T memang menjadi mobil pertama Ferrari yang tidak bisa memenangi pertandingan satu pun sejak tahun 1993.

SF15-T akan dikemudikan oleh Sebastian Vettel dan Kimi Raikonen. Mobil ini akan diluncurkan pada 30 Januari mendatang secara online dan akan mendebut pertama kali pada 1 Februari mendatang di Jerez, Spanyol.

Lotus Pamer Foto Mobil Baru

Sementara itu tim Lotus memamerkan foto mobil terbaru mereka yaitu E23 Hybrid yang kini mesinnya dikembangkan oleh Mercedes. Mereka pun yakin bahwa mobil ini memiliki kemampuan yang jauh lebih baik ketimbang mobil yang mereka gunakan pada musim kemarin.

Lotus masih akan mempercayakan Romain Grosjean dan Pastor Maldonado sebagai pembalap mereka. Lotus pun yakin bahwa dengan perubahan mesin dari yang dikembangkan oleh Renault menjadi Mercedes, ditambah dengan beragam pengembangan dari sisi desain dan pengalaman tahun lalu akan menjadikan musim ini lebih baik jika dibanding tahun lalu.

“Mobil telah mengalami perbaikan dari beragam aspek, termasuk dari sisi desain. Departemen Aero and Simulation kami telah mengembangkan mobil ini dengan baik,” pungkas Lotus F1 Team CEO, Matthew Carter. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support