Ini Modifikasi Honda City Hatchback RS yang Bisa Jadi Inspirasi

Berita Otomotif

Ini Modifikasi Honda City Hatchback RS yang Bisa Jadi Inspirasi

JAKARTA – Modifikasi Honda City Hatchback RS hasil kerjasama PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan Nevertoolavish dan tiga pemenang City Hatch Art mulai dipamerkan.

Mobil yang ditampilkan di Dreams Café Powered by Honda, Senayan Park ini mengusung konsep Unity.

Dengan ditampilkannya mobil ini diharapkan bisa menjadi salah satu inspirasi modifikasi Honda City Hacthback RS di Indonesia.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT. HPM menyebut bahwa, hasil modifikasi yang ditampilkan telah sesuai dengan karakter kendaraan. Tentunya ini adalah hal yang diharapkan oleh HPM selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia.

Honda City RSHatchback

“Kolaborasi bersama dengan NeverTooLavish ini benar-benar menghasilkan karya baru yang modern, sesuai dengan karakter mobil dan cocok untuk merepresentasikan gaya hidup dari City Hatch Culture sebagai bagian dari pengguna mobil hatchback,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Honda telah mengumumkan pemenang dari City Hatch Art. Para pemenang akan berkolaborasi bersama Nevertoolavish untuk mengaplikasikan ide mereka ke mobil Honda City Hatchback RS sebagai kanvasnya.

City Hatch Art adalah kompetisi desain yang diselenggarakan oleh HPM untuk mewadahi ide para modifikator mobil di Indonesia.

Honda City Hatchback RS dipilih sebagai kendaraan yang dimodifikasi karena dianggap cocok untuk menjadi kanvas para modifikator dalam menuangkan kreatifitasnya.

Honda City RS

Sementara itu, desain Unity yang dipilih merupakan hasil kolaborasi 3 gaya yang berbeda dari tiap pemenang, yakni realist, streetart dan digital.

Sementara desainer dari NeverTooLavish menjadi mentor dalam pengaplikasian konsep tersebut.

Dalam pembuatannya, para desainer harus membuat desainnya secara digital terlebih dahulu. Setelah itu, mereka mengimplementasikannya pada bodi Honda City Hatchback RS dengan beberapa penyesuaian agar dapat masuk ke mobil secara aktual.

Kemudian dalam proses pengerjaan, para pemenang dibagi untuk melukis bagian mereka masing-masing. Ferdiansyah melukis elemen wajah di sisi kanan mobil dan melukis elemen jari di sisi kiri mobil. Lalu, Deden melukis elemen Barong di sisi kiri depan, dan elemen kupu-kupu di sisi kiri dan sisi kanan mobil.

Sedangkan Irfan melukis elemen grafis pada bagian depan serta belakang mobil. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar