Ini Mobil Kolaborasi Peugeot, Citroen dan Toyota

Mobil Baru

Ini Mobil Kolaborasi Peugeot, Citroen dan Toyota

PARIS - PSA Peugeot Citroën dan Toyota Motor Europe (TME) meluncurkan new Citroën Spacetourer, Peugeot Traveller dan Toyota Proace.

 

Ketiganya akan tersedia dalam MPV kepemilikan pribadi dan travel atau fleet. Kedua perusahaan juga mengkonfirmasi kelanjutan dari perjanjian kerjasama mereka yang ditandatangani pada tahun 2012 lalu.

Ketiga mobil tersebut akan diluncurkan pada semester pertama 2016 dan akan hadir di Geneva Motor 2016.

Peugeot Traveller Rear

“Dengan sangat bangga, kami mempersembahkan 3 kendaraan baru ini, hasil kerjasama dengan Toyota Motor Eropa. Perjanjian ini memungkinkan kami untuk mengembangkan platform kendaraan baru dan ramah lingkungan,  dan menawarkan produk-produk kompetitif di segmennya,” ungkap Patrice Lucas, PSA Peugeot Citroën Head of Programme and Strategy.

Toyota Proace

“Kami sangat senang bahwa kerjasama kami dengan PSA Peugeot Citroën yang dimulai tahun 2012 memberikan Toyota generasi baru, Toyota Proace,” ungkap TME President and CEO Johan van Zyl.

“Kedua tim telah berkerja dengan keras, baik di merek masing-masing maupun ketika bekerja sama. Saya yakin Proace dapat melengkapi kebutuhan para pelanggan Toyota.”

Sejak tahun 2013, Toyota Proace dibuat pertama kali dengan platform dari Peugeot Expert dan Citroën Dispatch.

Kerjasama ini bertujuan untuk menawarkan produk-produk lebih kompetitif di segmen mid-size, kendaraan komersial, kendaraan travel dan Combi, juga memberi optimalisasi biaya pengembangan dan produksi. Mobil-mobil tersebut diproduksi di PSA Peugeot Citroën di Sevelnord, Valenciennes, Perancis.

Toyota Motor Europe berpartisipasi dalam biaya pengembangan dan investasi industri untuk kendaraan baru. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual