Lima Negara yang Siap untuk Taksi Terbang

Berita Otomotif

Lima Negara yang Siap untuk Taksi Terbang

DALLAS - Uber mengumumkan negara-negara yang akan diutamakan untuk mendapatkan fasilitas taksi terbang dari mereka.

Sebelumnya, Uber menegaskan akan memulai taksi terbang yang dikenal sebagai UberAir di kota Dallas dan Los Angeles, Amerika Serikat. Namun, keadaan semakin berkembang sehingga mereka merasa perlu untuk memperluas jangkauannya ke beberapa negara.

Kemungkinan akan ada tiga negara yang akan mendapatkan fasilitas tersebut untuk pertama kalinya di luar Amerika Serikat. Hingga saat ini ada lima kandidat negara yang dinyatakan layak yaitu Australia, Brazil, Perancis, India dan Jepang.

“Kelima negara tersebut bisa memiliki moda transportasi yang benar-benar berubah ketika taksi terbang hadir. Kami juga melihat potensi luar biasa dalam penggunaan drone untuk menciptakan masa depan transportasi multimoda yang sesungguhnya,” ungkap Eric Allison, Head of UberAir.

Agar memenuhi syarat untuk menjadi bagian dari transportasi masa depan seperti cita-cita Uber, kota-kota dari negara yang dipilih harus memenuhi beberapa persyaratan. Salah satunya, kota-kota tersebut harus memiliki populasi lebih dari 2 juta orang serta tingkat kepadatan mencapai 2.000 orang per mil persegi. Selain itu, kedekatan kota dengan bandara juga dianggap sebagai nilai tambah.

Meski demikian, ujian bagi UberAir belumlah dimulai. Bersama NASA, mereka harus memulainya dengan menyusuri jalan di atas Dallas Fort Worth. Uber juga harus melihat bagaimana dampak kendaraan terbang mereka di area yang padat

Sementara itu, pengembangan kendaraan terbang mereka akan dilakukan di Paris, Perancis. Uber akan menginvestasikan dana sebesar 20 juta Euro (setara Rp 347,2 milyar) untuk melakukan pengembanan kendaraan tersebut. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual