Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Keunggulan Daihatsu Sirion 2020

Mobil Baru

Ini Keunggulan Daihatsu Sirion 2020

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor terakhir kali meluncurkan Daihatsu Sirion pada Maret 2020. Ketika itu mereka meluncurkannya dengan cara virtual karena merupakan awal dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ubahan yang dilakukan pada mobil ini diklaim cocok untuk generasi muda, segmen pasar dari Daihatsu Sirion 2020.

Pada sisi eksterior, Daihatsu Sirion dibuat lebih sporty dengan penggunaan aero kit baru. Meski tidak terlalu mencolok, ubahan tersebut dinilai Daihatsu tetap penting karena segmen pasar generasi muda menginginkan kendaraan dengan desain yang menarik.

Headlamp Sirion sudah menggunakan lampu LED, dilengkapi dengan follow me home, yakni lampu dapat menyala setelah mesin mati guna menerangi area di depan mobil, dan headlamp levelling adjuster sehingga memudahkan penyesuaian arah lampu mobil. Wiper pada Sirion sudah menggunakan teknologi auto speed sensing.

Sementara pada sisi interior, Daihatsu Sirion hadir dengan kabin yang luas, sehingga berkendara pun menjadi lebih nyaman. Ruang kepala dan ruang kaki Sirion dibuat agar terasa luas baik untuk penumpang di baris pertama, maupun baris kedua. Hal ini tentunya memberikan kenyamanan dan kelegaan kepada penumpang dan pengendara.

Daihatsu Sirion

Tak hanya itu, Daihatsu Sirion telah dilengkapi dengan pengaturan kursi yang fleksibel. Bahkan kursi bisa dibuat agar penumpang di dalam bisa meluruskan kakinya sehingga lebih santai dan cocok untuk beristirahat ketika dalam perjalanan jauh.

Meski terlihat compact, Daihatsu Sirion tetap cukup untuk membawa barang berukuran besar dan berjumlah banyak. Caranya adalah melipat kursi baris kedua sejajar dengan ruang bagasi (rear full flat mode) sehingga memperluas ruang barang.

Selain itu, pengemudi juga bisa mendapatkan posisi mengemudi dengan mudah. Hal ini karena lingkar kemudi dan jok bisa diatur sedemikian rupa sehingga membuat pengemudi dapat mendapatkan posisi yang ideal dengan mudah.

Daihatsu juga telah menyematkan fungsi memory AC untuk menyimpan pengaturan favorit yang diinginkan. Beberapa fitur lainnya yang mendukung kenyamanan kabin adalah fitur keyless entry dan tombol start/stop engine untuk menyalakan/mematikan mesin mobil, juga penyematan phone screen mirroring yang dapat menampilkan layar handphone pada head unit mobil.

Sedangkan fitur keselamatan, Daihatsu Sirion juga dilengkapi dengan fitur keamanan terbaru seperti VSC (Vehicle Stability Control), traction control, ABS (Anti-Lock Braking System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution). Selain itu, Sirion juga memiliki 4 buah air bag, sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir, ISOFIX, dan seatbelt 3 titik bagi seluruh penumpang.

Headlamp hatchback ini sudah menggunakan lampu LED, dilengkapi dengan follow me home, yakni lampu dapat menyala setelah mesin mati guna menerangi area di depan mobil, dan headlamp levelling adjuster sehingga memudahkan penyesuaian arah lampu mobil. Wiper mobil ini sudah menggunakan teknologi auto speed sensing. Sangat membantu, terutama ketika berkendara di saat hujan. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang