Ini Kenapa Daihatsu Terios Custom Cuma Ada Warna Putih

Mobil Baru

Ini Kenapa Daihatsu Terios Custom Cuma Ada Warna Putih

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor hanya meluncurkan 1 warna untuk Daihatsu Terios Custom. Warna tersebut adalah Icy White dengan warna atap berwarna hitam.

Warna tersebut dipilih Daihatsu karena penjualan mobil berhasil didominasi oleh warna putih.

 “Penjualan mobil Terios 42 persen adalah berwarna putih. Sementara untuk yang kedua adalah warna silver dan kemudian warna hitam. Sedang untuk warna lain seperti grey dan merah, itu sedikit sekali,” ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Division Head PT ADM.

Tak hanya itu, warna putih juga dianggap sebagai warna yang paling menonjol jika dibandingkan warna lain. “Warna putih itu bisa stand out dibanding warna lain. Selain itu, untuk mobil yang ditambahkan aksesoris, warna putih akan lebih mencolok jika dibanding warna lain,” tambahnya.

Sementara untuk penggunaan warna hitam pada atap adalah karena pengguna mobil Daihatsu banyak yang mengubah warna atap menjadi hitam. “Jadi kami ingin memfasilitasi hal tersebut dengan cat langsung dari pabrik. Konsumen tidak perlu capek-capek ke bengkel.”

“Selain itu, kaca film yang digunakan tingkat kegelapannya 60%, jadi masih sesuai dengan peraturan pemerintah. Tapi meski 60%, jenis kaca filmnya memiliiki kegelapan yang solid sehingga dari orang tidak bisa melihat ke dalam, sementara orang yang di dalam tetap bisa melihat keluar dengan jelas,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual