Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Kabar dari Daihatsu Hi-Max

Berita Otomotif

Ini Kabar dari Daihatsu Hi-Max

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan sebuah terobosan baru dengan meluncurkan mobil pick up kecil, Daihatsu Hi-Max.

Disebut terobosan karena ini adalah kendaraan yang menyasar pada pengusaha UKM yang membutuhkan kendaraan berkapasitas di bawah 1 ton. Mobil ini juga dibanderol dengan harga terjangkau yaitu hanya Rp 95 juta hingga Rp 105 juta.

Lantas, bagaimana perkembangannya saat ini? Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menjelaskan bahwa pada bulan lalu, penjualan Daihatsu Hi-Max kurang maksimal.

“Karena kami meluncurkannya di tengah bulan. Jadi hanya sisa sekitar dua minggu saja. Bulan lalu terjual kurang dari 100 unit, dari target kami sebesar 250 unit per bulannya,” ungkapnya pada media siang hari tadi.

Ia pun menambahkan bahwa sebenarnya mobil pick up tidak banyak pasarnya, namun tetap dibutuhkan untuk memasuki wilayah pedesaan dan gang-gang kecil. Sementara Daihatsu Gran Max dianggap memiliki dimensi yang terlalu besar.

Hi-Max memang memiliki ‘tubuh’ yang ‘ramping’. Dimensi panjangnya mencapai 1.935 mm, lebar 1.395 mm dan tinggi 1.285 mm. pickup mini ini dipersenjatai dengan mesin 3-silinder 1KR-DE DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 56 Hp pada 5.000 rpm dan torsi maksimal 85 Nm pada 4.000 rpm. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang