Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Jadwal Ujicoba Rekayasa Lalu Lintas Terbaru di Puncak

Berita Otomotif

Ini Jadwal Ujicoba Rekayasa Lalu Lintas Terbaru di Puncak

BOGOR – Polres Bogor akan kembali melakukan ujicoba sistem 2-1 di kawasan Puncak, Bogor.

Uji coba di jalan Raya Puncak ini akan dilakukan pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dan dilakukan dari Gadog hingga Simpang Taman Safari Indonesia. Sebelumnya, polisi akan memberlakukan sistem satu arah (one way) ke arah Puncak.

“Tanggal 7 Desember 2019 akan dilakukan uji coba sistem 2-1 Jadi hari Sabtu itu untuk kendaraan yang naik ke puncak itu lebih padat, lebih banyak, sehingga di pagi hari kita melaksanakan rekayasa lalin, yaitu one way dari bawah ke atas atau dari Jagorawi ke arah puncak,” ungkap AKP Fadli Amri, Kasat Lantas Polres Bogor.

Dengan adanya ujicoba ini, Polres Bogor berharap bisa mendapatkan cara terbaik untuk mengatasi kemacetan di jalan Raya Puncak khususnya di hari libur. Untuk itu, mereka juga sudah menyiapkan sejumlah persiapan untuk melancarkan ujicoba ini.

“Persiapannya dari pukul 07.00 WIB (one way) karena kita harus dorong ekor dulu dari Puncak Pass ke arah bawah. Jadi dari pukul 07.00 WIB itu dari arah Cianjur sudah kita tutup, di daerah Pangasian,” jelasnya.

Pada uji coba sistem 2-1 ini, sekitar 200 personel gabungan dan 1.000 traffic cone akan dipasang. Setelah pukul 16.00 WIB atau setelah dilaksanakan uji coba sistem 2-1, Jalan Raya Puncak akan diberlakukan normal kedua arah.Hasil uji coba sistem 2-1 pada Sabtu nanti akan dievaluasi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang