Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Harga Rolls-Royce Phantom, Hadiah Buat Timnas Arab Saudi Pasca Menang VS Argentina

Berita Otomotif

Ini Harga Rolls-Royce Phantom, Hadiah Buat Timnas Arab Saudi Pasca Menang VS Argentina

JAKARTA – Kesuksesan tim nasional (timnas) Arab Saudi menumbangkan timnas Argentina di Piala Dunia 2022 merupakan hal bersejarah dalam dunia sepak bola Negeri Minyak tersebut. Bahkan, tersiar rumor pangeran Arab Saudi memberikan hadiah berupa mobil Rolls-Royce Phantom kepada setiap pemain dan staf timnas Arab Saudi.

Dalam pertandingan pembukaan Grup C Piala Dunia 2022 pada Selasa (22/11/2022), salah satu raksasa sepak bola dunia timnas Argentina secara mengejutkan takluk dari timnas Arab Saudi dengan skor 2-1.

Kemenangan atas timnas Argentina ini disambut dengan sangat baik oleh negara Arab Saudi, bahkan pemerintahnya mengumumkan hari libur nasional di keesokan harinya.

Hal yang lebih mencengangkan lagi, ada kabar bahwa Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman Al Saud (MBS) memberikan satu unit Rolls-Royce Phantom kepada masing-masing pemain dan staf timnas Arab Saudi.

Kabar tersebut berawal dari cuitan akun twitter @DrAwab yang bertuliskan “BREAKING: MBS has announced a Rolls Royce Phantom to each team member having defeated ARG #FIFAWorldCup #SAvsARG #SaudiArabia serves up the first major upset of the #FIFAWorldCup”.

Jika diterjemahkan, isi cuitannya, “MBS mengumumkan satu unit Rolls-Royce Phantom untuk setiap anggota tim setelah mengalahkan Argentina. Arab Saudi memberikan kejutan besar pertama di Piala Dunia”.

Meski begitu, rumor tetaplah rumor. Belum ada klarifikasi resmi dari pemerintah Arab Saudi mengenai hadiah Rolls-Royce Phantom untuk para pemain Arab Saudi.

Harga Rolls-Royce Phantom

Untuk diketahui, harga Rolls-Royce Phantom di Amerika Serikat berdasarkan beberapa sumber berkisar di atas 450 ribu dollar AS. Jika dikonversi ke rupiah, sekira lebih dari Rp7 miliar.

Jika dikali dengan 27 pemain dan manajer timnas Arab Saudi, total uang yang dikeluarkan untuk pembelian Rolls-Royce Phantom sebesar Rp189 miliar, itu belum termasuk staf tim.

Rolls-Royce Phantom sebagai luxury saloon jenama asal Inggris mengemban mesin 6.75L V12 Twin-Turboharged yang mampu menghasilkan tenaga 563 hp pada putaran 5.000 rpm dan torsi maksimum 900 Nm per 1.700 rpm.

Didukung transmisi otomatis 8-percepatan, Rolls-Royce Phantom mampu mencapai kecepatan tertinggi 250 km per jam, dan akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam bisa diraih dalam waktu 5,3 detik. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang