Ini Fitur Terbaru Chevrolet Agar Tidak Nabrak

Berita Otomotif

Ini Fitur Terbaru Chevrolet Agar Tidak Nabrak

DETROIT – Berdasarkan data dari National Highway Traffic Safety Administration atau NHTSA, dari 4 kecelakaan yang dilaporkan setidaknya ada 1 atau lebih yang merupakan kasus kecelakaan tabrak belakang. Padahal, kecelakaan tersebut seharusnya dapat dihindari.

Untuk itu di tahun 2015, Chevrolet akan melengkapi mobil-mobilnya dengan teknologi Forward Collision Alert system, termasuk Silverado, Malibu, Equinox dan Traverse. Teknologi ini bertujuan untuk memberi peringatan kepada para pengendara bila mereka mendekati kecelakaan atau mobil belakang terlalu mepet.

“Terkadang kita sedang mengemudi, tiba-tiba mobil di depan mendadak atau saat kita sedang ‘meleng’ sementara mobil di depan sudah terlalu dekat sehingga kita harus menekan rem mendadak untuk menghindari tabrakan. Fitur ini menjadi solusi untuk menghindari kecelakaan tersebut,” ungkap Raymond J. Kiefer, General Motors Active Safety Technical Fellow.

Forward Collision Alert system akan menggunakan radar yang terletak di depan grille atau kamera yang dipasang di belakang kaca spion tengah. Ketika diaktifkan, maka ikon hijau akan menyala. Ketika ada objek di depan maka lampu akan berubah menjadi kuning. Bila terlalu dekat, maka ikon akan berubah menjadi warna merah.

Peringatan berwarna merah akan berkedip dengan cepat dan diiringi dengan bunyi ‘biiip’ dengan nada tinggi ketika pengemudi mendekati objek di depan dengan cepat. Chevrolet pun juga telah menambahkan Safety Alert Seat yang akan mengencangkan sabuk keselamatan ketika objek sudah terlalu dekat.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support