Ini Dia Wanita Tercepat di Dunia, Sayang Berakhir Tragis

Berita Otomotif

Ini Dia Wanita Tercepat di Dunia, Sayang Berakhir Tragis

ALVORD DESERT – Jessi Combs dinobatkan sebagai wanita tercepat dunia di daratan oleh Guinness World Records Organization.

Jessi memecahkan rekor sebelumnya yang tidak pernah dikalahkan dalam kurun waktu 40 tahun lamanya. Ia menggunakan mobil bertenaga jet untuk memecahkan rekor tersebut pada 27 Agustus 2019. Namun sayang aksi Jessi ini merupakan yang terakhir karena berujung kecelakaan fatal yang meghilangkan nyawanya.

Sebelumnya rekor wanita tercepat dipegang oleh Kitty O’Neil dengan membubuhkan 512 mph atau 823 km/jam. Rekor kecepatan tersebut dicetak pada 1976 dan baru dipatahkan oleh Jessi 40 tahun kemudian. Semula Jessi dari tim North American Eagle Combs berniat untuk mencetak kecepatan 600 mph atau 1287 km/jam.

Namun aksinya tersebut terkendala roda yang patah akibat menabrak sebuah benda. Kepolisian County Harney mengatakan bahwa wanita 39 tahun tersebut, mengalami kecelakaan oleh kegagalan mekanis roda depan. Kecelakaan fatal itu mengakibatkan Jessi harus meregang nyawa dan tidak tertolong.

“Jessi adalah orang pertama (wanita) yang memecahkan rekor kecepatan ini setelah 40 tahun,” tulis laman resmi Guinness.

Aksi untuk memecahkan rekor kecepatan kerap dilakukan di gurun pasir. Bentuk kendaraan sendiri dirancang bak pesawat jet sesungguhnya untuk mendapatkan aerodinamis tinggi. Namun aksi ini terbilang sangat berbahaya karena selain kecepatannya terlalu tinggi, lahan yang digunakan juga tidak mulus.

Tidak ada jaminan pembalap yang mengalami kecelakan dalam aksi pemecahan rekor akan selamat. Namun kegiatan seperti ini tetap saja berlangsung dan memiliki izin dari pihak kepolisian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar