Ini Dia Versi Produksi Acura NSX

Mobil Baru

Ini Dia Versi Produksi Acura NSX

DETROIT - Honda menampilkan generasi kedua Acura NSX di North American International Auto Show 2015 di Detroit. All-New Acura NSX tampil dengan balutan warna merah.

Honda mengklaim, mobil super yang mejeng di kota industri otomotif di AS itu adalah versi produksi. Mobil ini datang dengan tema "new sports experience" di segmen mobil super setelah 25 tahun lamanya menghilang.

Honda NSX versi produksi memiliki dimensi panjang 4.470 mm, lebar 1.940 mm dan tinggi 1.215 mm serta wheelbase 2.630 mm. Sementara versi konsepnya yang muncul tahun 2013 memiliki dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.915 mm, tinggi 1.200 mm dan wheelbase 2.610 mm.

Tubuh Honda NSX versi produksi menggunakan desain rangka internal yang terbuat dari aluminium, baja berkekuatan ultra-tinggi dan bahan canggih lainnya. Konstruksi itu dikaitkan dengan lantai yang terbuat dari serat karbon.

Honda mengandalkan mesin DOHC V6 twin-turbo dengan bantuan transmisi 9-speed dual clutch transmission (DCT). Mesin ini dibantu dengan tiga motor listrik untuk menggerakkan keempat roda. Honda menyebutnya teknologi Super-Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) dengan pengaturan transmisi Quiet, Sport, Sport+, dan Track.

Dua motor listriknya menyodorkan tenaga ke roda depan sehingga memberikan respon lebih baik. Belum ada bocoran mengenai besaran tenaga yang digelontorkan mesin bensin dan ketiga motor listriknya.

Honda percayakan sepenuhnya suspensi independen.  Rodanya memakai roda aluminium 19" di depan dan roda aluminium 20" di belakang. Sistem pengereman yang tersedia rem cakram dengan kaliper 6-piston untuk roda depan dan 4-piston untuk roda belakang.

"Komitmen kami adalah untuk membuat all-new NSX suatu warisan dari supercar NSX yang akan memberikan pengalaman berkendara yang baru," kata Mike Accavitti, Wakil Presiden dan General Manager Divisi Acura dilansir situs resmi Honda.

Honda menyatakan akan memproduksi All-New Acura NSX secara eksklusif di Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual