Belum Dirilis, Tampang KTM RC390 2022 Bocor ke Publik

Berita Otomotif

Belum Dirilis, Tampang KTM RC390 2022 Bocor ke Publik

JAKARTA – Belum resmi dirilis, beredar foto-foto yang memperlihatkan wujud KTM RC390 2022. Dari foto tersebut, tampak jelas ubahan yang dilakukan oleh KTM, mulai dari bodi hingga mekanisnya.

Wujud dari motor sport kelas menengah ini bocor melalui salah satu blogger asal India @yadu_kanakkaparambil. 

Pesaing Kawasaki Ninja 400, Honda CBR500 dan Yamaha R3 ini tampil benar-benar baru.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, KTM RC390 2022 memiliki lampu depan yang lebih besar menggantikan dua lampu bulat berukuran kecil pada edisi saat ini.

Masih dibagian fascia, terdapat lampu sein yang menyatu dengan fairing. Pada bagian ini juga nampak unsur karbon yang membuat wujudnya semakin sporty.
KTM RC390 2022

Fairing motor asal Austria ini terlihat lebih gemuk, ditambah dengan permainan warna oranye sebagai ciri khas KTM yang berpadu biru cerah. Paduan kedua warna tersebut terlihat lebih dinamis dengan kelir hitam pada bagian mesin, jok dan bagian lainnya.

KTM juga memberikan pilihan warna putih yang berpadu dengan oranye.

Selain itu, fairing terbagi dua bagian. Dikutip dari Asphalt&Rubber, hal ini guna memberikan hawa lebih pada mesin sehingga pengendara tidak kepanasan, terutama saat cuaca terik.

KTM RC390 2022 juga mendapat sentuhan pada bagian sasis yang masih mengandalkan model trelis. Sentuhan di bagian rangka fokus untuk memberikan pengendalian yang lebih baik saat berkendara.

Lebih jauh disebutkan, bagian depannya lebih rigid untuk memberikan tingkat kestabilan tinggi. Sementara belakangnya dibuat lebih tahan dalam meredam guncangan.

Motor sport kelas menengah ini juga dikatakan mendapat sentuhan pada bagian mesin. Belum diketahui apakah mereka tetap mengandalkan mesin satu-silinder atau tidak.
KTM RC390 2022 bocor

Namun, bisa dipastikan pihak pabrikan KTM akan membuat kendaraan lebih bertenaga dan menyenangkan untuk dikendarai. Mengingat motor ini juga digunakan pada kejuaraan World Supersport (WSSP) 300.

Kuda besi ini tetap mengandalkan sektor pengereman dari merek ByBre dan suspensi WP. Meskipun belum diketahui apakah komponen tersebut mengalami pengembangan atau tidak.

Masih menurut sumber yang sama, KTM RC390 2022 telah mengadopsi dashboard TFT untuk informasi seputar kendaraan. Lalu adapula penambahan kapasitas pada tangki bahan bakar, tapi bobot keseluruhan berkurang.

Hingga saat ini belum ada kepastian kapan motor ini akan dijual. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar