Ini Daftar Merek Mobil Paling Diandalkan

Berita Otomotif

Ini Daftar Merek Mobil Paling Diandalkan

MUNICH - Banyak mobil baru beredar di Inggris yang menawarkan keunggulan tersendiri. Namun dari banyaknya mobil baru di Inggris ternyata mobil paling diandalkan datang banyak dari merek Eropa dan Jepang.

Merek asal Jepang dan Eropa menjadi mobil paling diandalkan menurut J.D. Power -Vehicle Dependability StudySM (VDS)-. Hasil ini berdasarkan studi selama 12 bulan terakhir oleh pemilik kendaraan di Inggris setelah 12-36 bulan kepemilikan.

Dalam keterangan resmi J.D. Power, perusahaan mobil asal Ceko yang kini menjadi anak perusahaaan VW Group, Skoda mendapat dengan skor 77 dari PP100. Kia menempati urutan kedua dengan skor 83 PP100, diikuti oleh Suzuki dengan 86 PP100; Nissan mendapat nilai 87 PP100.

Sementara Toyota dan Mercedes-Benz mendapat nilai 88 PP100, dan Volvo dengan angka 93 PP100. Merek dengan skor yang lebih rendah mencerminkan kualitas yang lebih tinggi.

Studi ini meneliti 177 gejala masalah mulai dari mesin dan transmisi, eksterior, interior, pengalaman berkendara dan fitur-fitur meliputi audio, hiburan, navigasi, pendingin udara.

"Seperti yang kami lihat dalam studi di Amerika Serikat dan pasar lainnya, pemilik ingin teknologi di dalam kendaraan, dan harapan mereka dari kemampuan teknologi canggih yang berkembang," kata Dr Axel Sprenger, direktur senior operasi JD Power bidang otomotif Eropa.

"Ketika mereka memiliki masalah dengan teknologi, pemilik semakin kecewa dengan kendaraan."

Kekecewaan ini mempengaruhi loyalitas mereka. Hasil studi lain menemukan hanya 33 persen dari mereka "pasti akan" membeli merek yang sama. Sementara 48 persen dari pemilik yang melaporkan tidak ada masalah. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support