Ini Daftar 12 Pos Penyekatan Menuju Jakarta

Berita Otomotif

Ini Daftar 12 Pos Penyekatan Menuju Jakarta

JAKARTA – Polda Metro Jaya sedikitnya sudah menyiapkan 12 Pos Penyekatan untuk memeriksa kelengkapan dokumen pemudik sebelum masuk wilayah DKI Jakarta.

Ke-12 titik tersebut tersebar di beberapa lokasi yang merupakan pintu keluar masuk utama DKI Jakarta. Di lokasi tersebut juga akan disiapkan tempat khusus untuk melaksanakan pemeriksaan swab antigen bagi masyarakat yang belum memeriksakan diri. Jika hasilnya reaktif, maka akan langsung dialihkan ke RSD covid – 19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta untuk menjalani isolasi mandiri sampai dengan hasil swab antigen kembali negatif.

“Ada 12 titik pemeriksaan dokumen terkait bebas covid – 19 yang disiapkan. Jika memang tidak membawa suratnya, akan kita lakukan tes swab antigen,” ujar Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya.

Meski ada lokasi pemeriksaan swab antigen, pemudik tetap disarankan untuk melakukan pemeriksaan mandiri sebelum melakukan perjalanan. Dengan demikian ketika pemeriksaan, pemudik cukup menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19 dan melanjutkan perjalanan.

Pos Penyekatan

Ia menjelaskan, 12 titik tersebut akan didirikan di sepanjang terminal, jalan tol, serta jalan arteri. Selanjutnya, untuk pemeriksaan dokumen di jalan tol akan tersedia di KM 34B Tol Cikampek menuju Jakarta.

Khusus untuk di terminal, titik pemeriksaan terdapat di dua tempat yakni terminal Pulogebang dan terminal Kalideres. Sementara untuk di jalan arteri, tersebar melalui 9 titik yang ada di Depok sampai dengan Kabupaten Bekasi.

Kehadiran pos penyekatan ini bertujuan untuk memastikan masyarakat yang kembali ke Jakarta dalam kondisi sehat. Sehingga nantinya tidak ada terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang selama ini dikhawatirkan.

Berikut ini, merupakan rincian 12 titik pemeriksaan surat bebas covid – 19 pada saat arus balik ke Jadetabek :

  1. Parking Bay KM 34B Cibatu Tol Cikampek Arah Jakarta
  2. Terminal Pulogebang
  3. Terminal Kalideres
  4. Jatiuwung
  5. Cek Poin Kebon Nanas
  6. Kantor Dishub Batu Ceper
  7. PT NCS Logistik, Jl. Raya Rengas - Lemahabang
  8. Jl. Raya Parung Ciputat Bojong-Sari
  9. Jl. Raya Bogor (SPBU Cilangkap)
  10. Pos Sasak Jarang
  11. Pos Tomyang
  12. Jl. Gatot Subroto Bitung

[Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar