Ini Cara Mudah Menghindari Embun di Kaca Mobil

Panduan Pembeli

Ini Cara Mudah Menghindari Embun di Kaca Mobil

JAKARTA – Di kala hujan, sering kali kaca mobil timbul embun yang menghalangi pandangan. Kondisi tersebut tentu sangat mengganggu pengendara.

Lantas, bagaimana caranya agar kondisi tersebut bisa diatasi? Berikut ulasannya.

1. Jangan parkir di tempat yang terlalu terik. Dengan menghindarikan mobil dari sinar matahari langsung, bisa mengurangi efek negatif dari sinar matahari pada permukaan kaca mobil.
2. Sebelum menyalakan AC, buka seluruh kaca terlebih dahulu. Hal ini berguna agar mobil tidak lembab.
3. Jangan menggunakan lap basah untuk membersihkan kaca mobil bagian dalam. Jika sudah terlanjur, maka pastikan kaca dibuka penuh hingga kabin benar-benar kering.
4. Bersihkan dan jemur karpet mobil selama beberapajam. Hal ini berfungsi untuk menghilangkan air dari karpet.

Tak hanya itu, ada beberapa cara unik namun sederhana untuk menghindari embun. Salah satunya adalah dengan menggunakan pasir kucing dari silica. Cara ini terbilang sederhana karena Anda hanya membutuhkan pasir dalam jumlah kecil dan selembar kain atau kaos kaki.

Caranya adalah, masukkan pasir kucing ke dalam kaus kaki hingga semata kaki, kemudian ikat erat. Pastikan pasir tidak keluar dari kaos kaki karena akan menyebabkan interior mobil menjadi kotor. Kemudian letakkan pasir tersebut di dashboard mobil atau di bawah bangku.

Pasir silica akan menyerap udara lembab yang ada pada interior mobil, sehingga embun yang biasa muncul pada kaca akan berkurang. Untuk mendapatkan pasir silica pun terbilang mudah karena dijual bebas di toko-toko hewan. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual