Ini Cara Menyebrang Dengan Anak

Panduan Pembeli

Ini Cara Menyebrang Dengan Anak

CIBUBUR – Ada beberapa perbedaan antara menyebrang sendiri dengan membawa anak. Meski tekniknya hampir sama, namun ada beberapa langkah tambahan yang harus dilakukan.

Hal ini disampaikan oleh Aiptu Sanusi, Anggota Dikyasa Satlantas Wilayah Jakata Timur. Ia mengingatkan kepada penyebrang jalan untuk memperhatikan posisi anak-anak mereka agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Jadi melakukan teknik penyebrangan dengan anak sebenarnya sama dengan menyebrang sendirian. Namun, ada beberapa langkah tambahan yang harus dilakukan. Di antaranya adalah memposisikan anak kita,” ungkapnya.

Ia menyebut, bila arus lalu lintas datang dari arah sebelah kanan, maka sang anak tidak boleh digandeng diseblah kanan, melainkan harus diseblah kiri. Hal ini harus dilakukan agar orang tua dapat memberi peringatan kepada pengendara kendaraan untuk mengurangi kecepatan.

“Kalau sudah ditengah posisi anak dipindahkan ke sebelah kanan, karena kendaraan akan datang dari sebelah kiri. Kemudian, menoleh ke kanan kiri untuk memastikan dapat menyebrang dengan aman,” pungkasnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support