Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Cara Menyebrang Dengan Anak

Panduan Pembeli

Ini Cara Menyebrang Dengan Anak

CIBUBUR – Ada beberapa perbedaan antara menyebrang sendiri dengan membawa anak. Meski tekniknya hampir sama, namun ada beberapa langkah tambahan yang harus dilakukan.

Hal ini disampaikan oleh Aiptu Sanusi, Anggota Dikyasa Satlantas Wilayah Jakata Timur. Ia mengingatkan kepada penyebrang jalan untuk memperhatikan posisi anak-anak mereka agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Jadi melakukan teknik penyebrangan dengan anak sebenarnya sama dengan menyebrang sendirian. Namun, ada beberapa langkah tambahan yang harus dilakukan. Di antaranya adalah memposisikan anak kita,” ungkapnya.

Ia menyebut, bila arus lalu lintas datang dari arah sebelah kanan, maka sang anak tidak boleh digandeng diseblah kanan, melainkan harus diseblah kiri. Hal ini harus dilakukan agar orang tua dapat memberi peringatan kepada pengendara kendaraan untuk mengurangi kecepatan.

“Kalau sudah ditengah posisi anak dipindahkan ke sebelah kanan, karena kendaraan akan datang dari sebelah kiri. Kemudian, menoleh ke kanan kiri untuk memastikan dapat menyebrang dengan aman,” pungkasnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang